SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad. (Sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Vaksinasi Covid-19 digelar di Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad, Rabu (14/7/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Vaksinasi di Yonif 413 ini menargetkan sasaran sebanyak 2.000 orang. Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini. Dia berharap langkah ini bisa menekan kasus Covid-19 di Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyampaikan terima kasih kepada Komandan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad dan semua pihak, atas penyelenggaraan kegiatan ini,” ujar Bupati seperti dikutip dari Sukoharjokab.go.id.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Antam Turun! Cek Harga Emas Pegadaian Hari Ini, Kamis 15 Juli 2021

Bupati Etik menambahkan kasus Covid-19 menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan akhir-akhir ini. Peningkatan itu baik secara nasional maupun Provinsi Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Sukoharjo.

Hal itu dibuktikan dengan meratanya persebaran Covid-19 di seluruh di Sukoharjo. Kondisi tersebut harusnya menjadi keprihatinan bersama. Sehingga masing-masing kalangan bisa berperan dan berkolaborasi.

“Mengatasi dampak pandemi corona harus dilakukan melalui berbagai upaya, tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan semata, namun juga melalui pemberian vaksinasi seperti yang dilaksanakan oleh Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro ini yang menargetkan vaksinasi pada 2.000 orang,” papar Bupati.

Bupati Etik menuturkan pemberian vaksin tersebut sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran dan penguatan seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus corona.

Baca Juga: Kematian Akibat Covid-19 Meningkat, Solo Krisis Peti Mati

Namun, vaksinasi jangan dipahami bahwa setelah mendapatkan vaksin dapat bebas melakukan apa saja, tetapi tetap harus selalu waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya