Solopos.com, BATANG — Presiden Jokowi mengajak para petani menanam tanaman yang menghasilkan bahan pangan pokok seperti padi, jagung, ketela, dan porang.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri acara syukuran hasil bumi Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial di Desa Tumbrep, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022).

 

Warga menyambut kedatangan Presiden Jokowi saat menghadiri acara syukuran hasil bumi di Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Baca Juga: Petani Wonogiri Tanam Jagung Pulut, Ternyata Hasilnya Menggiurkan Lo

Menurut Presiden, lahan perhutanan sosial memiliki peranan penting dalam rangka membuka usaha bagi para petani dan rakyat. Presiden Jokowi menegaskan kepada jajarannya agar tidak membiarkan ada lahan perhutanan sosial yang telantar dan tidak produktif.

Dalam kesempatan itu, presiden juga menjelaskan mengenai situasi dunia yang sulit karena pandemi Covid-19, ditambah perang Ukraina, hingga banyak negara mengalami kekurangan pangan.

Untuk itu, Presiden mengajak para petani dan masyarakat untuk mengambil peluang dan memanfaatkan lahan yang mereka kelola dengan menanam tanaman pangan pokok seperti padi, jagung, porang, hingga sorgum.

 

Presiden Jokowi menyampaiak arahan kepada petani saat acara syukuran hasil bumi di Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Warga berebut untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi saat acara syukuran hasil bumi di Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi