SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Habib Syech, hadir dalam acara Pramuka Berselawat di Solo, Jumat (3/12/2021) malam. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menyempatkan diri untuk hadir dalam acara Pramuka Berselawat yang digelar di Gedung Bustanul Asyiqin Surakarta, Jumat (3/12/2021) malam. Di acara itu, Ganjar pun bisa bertatap muka kembali dengan ulama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Ganjar hadir di acara Pramuka Berselawat didampingi istri, Siti Atikoh, yang merupakan Ketua Kwarda Jateng. Turuh hadir juga Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng, Ahmad Daroji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ganjar mengaku berselawat bersama Habib Syech merupakan momentum yang ditunggu sejak dua tahun terakhir. Hal itu dikarenakan semenjak pandemi, Ganjar tidak bisa bertatap muka dengan Habib Syech. Padahal, tiap bulan keduanya selalu bertmu dalam acara Jateng berselawat.

Baca juga: Bersama Habib Syech Gelar Indonesia Berselawat Virtual, Airlangga: Saatnya Berhijrah menuju Kemerdekaan dari Covid-19

Ekspedisi Mudik 2024

“Terima kasih kepada Habib Syech karena sudah lama sekali kita tidak bisa berselawat. Maka hari ini Pramuka Berselawat,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan pesan yang disampaikan selama Pramuka Berselawat tersebut masih sama, yakni menjaga protokol kesehatan, tidak boleh lengah dan menyepelekan.

“Pramuka harus menjadi pendorong inovasi termasuk mendorong ekonomi bisa bangkit lagi, memberikan contoh yang baik. Tadi sudah diberikan oleh Habib Syech, harapan-harapan, petuah-petuah agar mereka bisa terus semangat dan sambil terus berdoa. Harapan itulah yang ada,” katanya.

Sementara itu, Habib Syech selama acara mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Menurutnya, musibah yang ada ini juga membawa manfaat kepada beberapa kelompok sekaligus pengingat kepada umat Islam akan anjuran Nabi Muhammad S.A.W. yang mengajarkan kebersihan.

Baca juga: Banyak Tambang Ilegal di Merapi Rusak Lingkungan, Ganjar Pranowo Pusing

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

“Jawa Tengah Bersalawat alhamdulillah bisa jalan terus dengan Pak Ganjar, dari awal sampai sekarang dan insyaallah sampai akhir nanti,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya