Hadiri Pramuka Berselawat, Ganjar Ketemu Habib Syech di Solo

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menghadiri acara Pramuka Berselawat yang diisi Habib Syech di Kota Solo.
Hadiri Pramuka Berselawat, Ganjar Ketemu Habib Syech di Solo
SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Habib Syech, hadir dalam acara Pramuka Berselawat di Solo, Jumat (3/12/2021) malam. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menyempatkan diri untuk hadir dalam acara Pramuka Berselawat yang digelar di Gedung Bustanul Asyiqin Surakarta, Jumat (3/12/2021) malam. Di acara itu, Ganjar pun bisa bertatap muka kembali dengan ulama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Ganjar hadir di acara Pramuka Berselawat didampingi istri, Siti Atikoh, yang merupakan Ketua Kwarda Jateng. Turuh hadir juga Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng, Ahmad Daroji.

Ganjar mengaku berselawat bersama Habib Syech merupakan momentum yang ditunggu sejak dua tahun terakhir. Hal itu dikarenakan semenjak pandemi, Ganjar tidak bisa bertatap muka dengan Habib Syech. Padahal, tiap bulan keduanya selalu bertmu dalam acara Jateng berselawat.

Baca juga: Bersama Habib Syech Gelar Indonesia Berselawat Virtual, Airlangga: Saatnya Berhijrah menuju Kemerdekaan dari Covid-19

“Terima kasih kepada Habib Syech karena sudah lama sekali kita tidak bisa berselawat. Maka hari ini Pramuka Berselawat,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan pesan yang disampaikan selama Pramuka Berselawat tersebut masih sama, yakni menjaga protokol kesehatan, tidak boleh lengah dan menyepelekan.

“Pramuka harus menjadi pendorong inovasi termasuk mendorong ekonomi bisa bangkit lagi, memberikan contoh yang baik. Tadi sudah diberikan oleh Habib Syech, harapan-harapan, petuah-petuah agar mereka bisa terus semangat dan sambil terus berdoa. Harapan itulah yang ada,” katanya.

Sementara itu, Habib Syech selama acara mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Menurutnya, musibah yang ada ini juga membawa manfaat kepada beberapa kelompok sekaligus pengingat kepada umat Islam akan anjuran Nabi Muhammad S.A.W. yang mengajarkan kebersihan.

Baca juga: Banyak Tambang Ilegal di Merapi Rusak Lingkungan, Ganjar Pranowo Pusing

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

“Jawa Tengah Bersalawat alhamdulillah bisa jalan terus dengan Pak Ganjar, dari awal sampai sekarang dan insyaallah sampai akhir nanti,” ungkapnya.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago