SOLOPOS.COM - Dua unit mobil listrik dari UGM yang terparkir di Lapangan Kentungan, Jumat (9/12/2022) - Harian Jogja/Anisatul Umah

Solopos.com, SLEMAN — Tamu undangan dan VVIP yang akan menghadiri pesta pernikahan Kaesang-Erina di kediaman Erina Gudono di daerah Purwosari, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, akan diantar dengan mobil listrik dari UGM, Jumat (9/12/2022).

Dua unit mobil listrik dari UGM pun telah disiapkan untuk mengantar para tamu undangan. Mobil listrik itu sengaja disiagakan sejak Jumat pagi untuk acara siraman hingga midodareni malam nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sopir mobil listrik dari UGM, Singgih Setiobudoyo, mengatakan mobil tersebut digunakan untuk mengangkut tamu-tamu VVIP dan tamu undangan. “Ada dua mobil yang diperbantukan. Kapasitasnya delapan penumpang,” ucapnya.

Singgih mengungkapkan jika pemakaian mobil listrik atas permintaan dari Polda DIY. Rencana pemakaian mobil listrik ini sudah disampaikan ke pihak UGM jauh-jauh hari.

“Sebelum digunakan mobil sudah dicoba jalannya selama satu pekan lalu. Sudah dites sebelumnya,” jelasnya.

Baca juga: Begini Roadmap dan Peran MIND ID dalam Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

Menurutnya, mobil listrik ini dipilih dengan menyesuaikan kondisi jalan menuju rumah Erina yang cukup sempit sehingga saat berpapasan dengan kendaaraan lain perjalanan tidak akan tersendat. “Jadi disediakan mobil listrik untuk dari kantong parkir Lapangan Kentungan ke rumah mempelai,” jelasnya.

Kedua mobil ini, kata Singgih, sudah disiapkan sejak pukul 07.00 WIB. Mobil ini rencana disiapkaan hingga rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina selesai.

“Di sini sampai selesai acara. Sekali charge bisa dipakai menempuh jarak 70 km,” ucapnya.

Baca juga: Akad Nikah Kaesang-Erina Digelar di Yogyakarta Besok: Kaesang Naik Kereta Kuda

Lebih lanjut, Singgih mengungkapkan ada lima unit mobil listrik di UGM yang sehari-hari digunakan untuk melayani pimpinan, dari gedung pusat ke fakultas-fakultas. “Kadang buat tamu universitas, dari Dubes atau tamu dari luar untuk campus tour. Ada lima unit di UGM,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya