SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terlihat memberikan selamat kepada Wali Kota Semarang yang baru dilantik di Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Senin (30/1/2023). (Solopos.com-Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, turut hadir dalam acara pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks Kantor Pemprov Jateng, Senin (30/1/2023). Gibran pun turut bertemu dengan Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang juga hadir dalam acara itu.

Pantauan Solopos.com, sederet tokoh politik turuh hadir dalam acara pelantikan Wali Kota Semarang itu. Selain Megawati, tampak hadir juga Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristanto; Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto atau yang karib disapa Bambang Pacul; serta beberapa anggota DPR dan kader PDIP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Turut hadir juga Menteri Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga. Selain itu sejumlah kepala daerah juga tampak menyambut kehadiran Megawati seperti Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi; Bupati Klaten, Sri Mulyani; Bupati Sukoharjo, Etik Suryani; Bupati Demak, Eisti’anah; Bupati Grobogan, Sri Sumarni, dan Bupati Sragen, Yuni Sukowati.

Sementara itu, Gibran tampak duduk di barisan kursi kedua dari depan bersama beberapa kepala daerah lainnya. Putra sulung Presiden Jokowi itu kemudian terlihat menyalami Hevearita Gunaryanti Rahayu yang baru saja dilantik sebagai Wali Kota Semarang menggantikan Hendrar Prihadi yang saat ini menjabat Kepala LKPP.

Setelah menyalami Ita, sapaan karib Hevearita, Gibran terlihat mendekati tempat duduk Megawati. Ia juga sesekali menerima ajakan berfoto dari kolega kepala daerah dan tamu undangan yang hadir.

Wali Kota Solo itu juga sempat diajak duduk berdekatan dengan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, yang duduk bersebelahan dengan Megawati. Meski demikian, Gibran memilih untuk tetap berdiri.

Sementara itu, saat ditanya wartawan terkait progres rencana pembangunan jalan tol lingkar selatan-timur Solo, Gibran enggan menjawab. “Lihat nanti saja, Mas,” ujar Gibran sambil berjalan pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya