SOLOPOS.COM - Direksi Perumda Air Minum (PDAM) Kota Solo meresmikan Gebyar Pelanggan 2021 dalam rangka hari ulang tahun ke-45 dan Hari Air Sedunia di Jl Adisucipto No 143, Solo, Senin (5/4/2021). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO -- Perumda Air Minum Toya Wening atau PDAM Kota Solo meresmikan Gebyar Pelanggan 2021 dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-45 perusahaan di Jl Adisucipto No 143, Solo, Senin (5/4/2021).

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Solo, Agustan, menjelaskan gebyar hadiah itu sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan memperluas jangkauan layanan air minum. Hadiah dan diskon berlaku mulai April sampai Agustus 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami melihat situasi pandemi Covid-19, perlu semacam insentif supaya kemampuan daya beli masyarakat meningkat. PDAM memberikan keringanan pembayaran sambungan baru dan pembebasan denda yang menunggak,” katanya kepada Solopos.com di sela-sela apel bersama HUT ke-45 di Halaman Belakang Kantor Perumda Air Minum Kota Solo, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Tragis! Anak Balita Meninggal Akibat Tercebur Sumur Di Gandekan Solo

Agustan mengatakan PDAM Solo saat ini memiliki 57.881 pelanggan untuk layanan air bersih. Kemudian layanan air limbah atau perpipaan sekitar 16.000 pelanggan dan layanan lumpur tinja terjadwal 44.000-an pelanggan.

Perusahaan menargetkan tambahan pelanggan air minum dan perpipaan masing-masing 1.500 pelanggan. Agustan menambahkan PDAM juga memberikan undian hadiah berupa satu unit sepeda motor dan hadiah lainnya kepada pelanggan yang tertib/tepat waktu membayar dari bulan Januari sampai Agustus 2021.

Potongan Biaya Sambungan Pelanggan Baru PDAM Solo

Selain itu ada program potongan untuk biaya sambungan baru sebesar 50% dari biaya normal sekitar Rp1.625.000. Ada juga program potongan atas biaya buka kembali dan pembebasan denda untuk eks pelanggan.

Baca Juga: Positif Covid-19 Solo Tembus 10.000 Kasus, Gibran Sebut Sudah Terkendali

Program berikutnya dari PDAM Solo berupa pembebasan denda rekening atas tunggakan bagi pelanggan pada 1 April sampai 31 Agustus 2021. Serta lomba klip video untuk pelajar SD, SMP, dan SMA dan masyarakat Kota Solo.

Tema video tentang cara mengedukasi masyarakat supaya menjaga kebersihan sungai yang berada di tengah kota. Lomba digelar 1 April hingga 31 Agustus 2021.

“Dalam kondisi Pandemi Covid-19, kami akan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang cukup sederhana namun sarat akan makna,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya