SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo akan menjadi venue turnamen pramusim PSSI mendatang. Pada turnamen tersebut suporter diperbolehkan hadir di stadion menyaksikan langsung pertandingan. (Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis hasil drawing turnamen pramusim yang direncanakan digelar pada pertengahan Juni 2022. Sebagai tuan rumah, berikut ini kondisi kekuatan Persis Solo untuk hadapi turnamen pramusim tersebut.

Empat kota telah ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen pramusim, termasuk Persis Solo di Stadion Manahan. Stadion bertaraf internasional ini akan menjadi tuan rumah untuk Grup A.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain Solo, tiga kota lain yang juga menjadi venue turnamen pramusim adalah Bandung (Persib Bandung), Malang (Arema FC), dan Samarinda (Borneo FC).

Hingga saat ini Persis Solo belum mengumumkan nama pemain asing yang bakal bergabung. Persis Solo masih melengkapi skuad pemain yang bakal berkompetisi di Liga 1 mendatang. Manajemen Persis pada beberapa kesempatan memastikan sejumlah nama pemain asing bergabung ke Persis Solo, hanya tinggal tunggu waktu.

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing Turnamen Pramusim 2022, Grup Neraka di Bandung

Namun, seandainya hanya mengandalkan pemain lokal, Persis Solo mmasih bisa membentuk komposisi tim dengan para pemain berlabel Timnas Indonesia.

“Kami senang bisa bertemu beberapa tim kuat untuk menguji sejauh mana kedalaman [kematangan] skuad musim ini. Kami harap bisa menampilkan yang terbaik dan jadi ajang pemanasan yang maksimal bagi tim,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada wartawan, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Derbi Jateng Persis Solo vs PSIS Tersaji di Turnamen Pramusim Liga 1

Bryan mengatakan meski belum ada kepastian jadwal pertandingan turnamen pramusim, Persis Solo segera memastikan komposisi tim untuk tampil di turnamen itu. Apalagi Solo dipercaya sebagian tuan rumah turnamen pramusim bersama tiga kota lain.

“Kalau soal status tuan rumah, saya rasa kami siap karena Solo punya pengalaman jadi tuan rumah Liga 1 dan Liga 2 musim lalu. Jadi saya rasa ini Solo sudah berpengalaman,” kata dia.

 

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kekuatan Persis Solo yang bisa dipakai pada turnamen pramusim nanti:

KIPER
Muhammad Riyandi (Timnas Piala AFF 2020)

BELAKANG
Gavin Kwan Adsit (Timnas SEA Games 2017), Marcell Januar (Timnas U-20), Andri Ibo (Timnas U-23 2013), M Abduh Lestaluhu (Timnas Piala AFF 2016)

TENGAH
M. Kanu Helmiawan (Timnas U-23), Chrystna Bagascara (Timnas U-19 2016), Irfan Bachdim (Timnas Piala AFF 2010)

DEPAN
Ferdinand Sinaga (Timnas Piala AFF 2016), Samsul Arif (Timnas Piala AFF 2014), Irfan Jauhari (Timnas SEA Games 2021)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya