SOLOPOS.COM - Borneo FC Vs Persis Solo di gelar pada Minggu (28/8/2022). (Solopos/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Borneo FC berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 hingga pekan keenam. Laga selanjutnya, Borneo FC bakal menghadapi Persis Solo di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (28/8/2022) sore.

Borneo FC tengah menjalani jadwal padat. Dua laga dengan jarak berdekatan mampu dilalui para penggawa Borneo FC dengan baik. Bahkan dua laga di kandang itu mampu diakhiri dengan kemenangan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Saat ini para pemain tengah bersiap menghadapi laga ketiga di rumah sendiri menjamu Persis Solo tim yang juga tengah bangkit di dua pertandingan terakhir.

Asisten pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson, mengatakan hingga menjelang pertandingan ketiga kondisi pemainnya masih bagus. Ia pun berharap kondisi tersebut terus terjaga di musim ini. 

Dijelaskan Miftah, secara umum kondisi fisik pemain terjaga dengan baik berkat taktikal periodesasi yang dibuat tim pelatih di tengah padatnya jadwal yang harus dijalankan.

“Barometernya bisa dilihat dari dua pertandingan terakhir di kandang. Semua pemain tampil dengan kekuatan fisik bagus dan mereka dominan sampai 90 menit lebih,” ujar Miftah dalam keterangan resminya, Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga: Ini Daftar 23 Pemain Persis Solo untuk Hadapi Borneo FC, Ada Irfan Jauhari

Kemenangan di dua pertandingan terakahir sangat baik dalam hal mengangkat mental tim. Namun, sebaliknya pun bisa terjadi pada pertandingan ketiga nanti. Artinya pemain bisa mengalami masa antiklimaks dan gagal menjaga dan mempertahankan performa saat ini.

“Itulah sebabnya saat ini kami sedang menyusun sebuah pendekatan teknis dan non teknis atau psikis kepada semua pemain. tujuannya agara mereka bisa konsisten di setiap pertandingan,” kata dia.

Baca Juga: Prediksi Borneo FC Vs Persis Solo, Susunan Pemain, dan Jadwal Siaran Langsung

Saat ditanya soal absennya Javlon Guseynov melawan Persis Solo, Miftah mengakui hal tersebut sebuah kerugian besar. Sebab selama ini Javlon adalah palang pintu utama dalam tim sejak pekan pertama lalu. 

“Kalau mau bicara jujur memang kami kehilangan sosok penting di lini belakang. Dia membawa pengaruh besar pada tim. Tapi kami punya pemain pengganti yang sepadan dan kami sudah kami persiapkan di pertandingan nanti,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya