SOLOPOS.COM - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurahman (kanan), berduel di udara melawan pemain Bali United, Willian Pacheco (tengah) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022). Saat itu Persija kalah dengan skor 0-1. (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, JAKARTA – Bek senior Persija, Maman Abdurrahman, mengatakan bahwa penyerang timnya asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal, memberi aura positif di skuad Macan Kemayoran menjelang laga lanjutan Liga 1 202/2023 menghadapi Persis Solo, Minggu (31/7/2022) sore WIB.

“Kedatangannya [Abdulla] memberikan pengaruh baik pada setiap sesi latihan kami, di dalam dan luar lapangan,” ujar Maman, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Abdulla Helal baru tiba di Indonesia pada 21 Juli 2022 setelah direkrut oleh Persija. Namun, pesepak bola berusia 29 tahun itu tak langsung berlatih bersama rekan-rekannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah berlatih dan beradaptasi secara mandiri, dia baru bergabung dengan skuad utama di Depok mulai Selasa (26/7/2022). Artinya, jika diturunkan oleh pelatih Thomas Doll pada laga versus Persis, maka itu menjadi laga debut Abdulla untuk Persija.

Menurut Maman, Abdulla merupakan sosok yang gampang membaur di tim dan cepat dekat dengan pemain-pemain lain. “Teman-teman di sini sangat senang dengan kedatangan Yusuf. Dia pun cukup bersahabat,” tutur dia.

Baca Juga: Prediksi Persis Solo Vs Persija, Susunan Pemain dan Siaran Langsung

Sementara itu, soal persiapan melawan Persis, Maman menyebut bahwa Persija sudah melakukan evaluasi dari kekurangan yang ada saat mereka takluk 0-1 dari Bali United pada pertandingan pertama.

Maman juga menegaskan timnya fokus ke diri sendiri dan tidak ambil pusing dengan kekalahan 2-3 Persis dari Dewa United pada laga sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2022 Hari Ini, Pelatih PSS Waspadai RD

“Pelatih meminta kami fokus dengan tim sendiri. Pelatih melakukan evaluasi dari hasil minggu lalu dan kami sudah melakukan perbaikan. Untuk pertandingan melawan Persis, kami akan mempelajari tim lawan bagaimana mereka akan bermain,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya