top ear
Hadapi Persebaya, PSIS Semarang Belum Tentu Mainkan Bruno Silva
  • SOLOPOS.COM
    Striker PSIS Semarang Bruno Silva. (Instagram-@silva_bruno91)

Hadapi Persebaya, PSIS Semarang Belum Tentu Mainkan Bruno Silva

PSIS Semarang belum pasti menurunkan amunisi barunya, Bruno Silva, saat menjamu Persebaya Surabaya pada match day ke-19 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (20/9/2019) sore.
Diterbitkan Jumat, 20/09/2019 - 12:50 WIB
oleh Solopos.com/Imam Yuda Saputra,
2 mnt baca -

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang belum pasti menurunkan amunisi barunya, Bruno Silva, saat menjamu Persebaya Surabaya pada match day ke-19 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (20/9/2019) sore.

Bruno menjadi tumpuan lini depan PSIS Semarang yang musim ini kurang produktif. Musim lalu Bruno mengoleksi 16 gol atau dua gol lebih banyak dibanding jumlah gol PSIS Semarang sepanjang Liga 1 musim ini.

Performa apik striker asal Brazil itu musim lalu pun memaksa PSIS Semarang kembali merekrut jasanya. Ia didatangkan ke PSIS Semarang, Senin (16/9/2019), setelah sebelumnya sempat berkarier di liga Arab Saudi.

Meski demikian, striker yang kerap dijuluki Bocin oleh suporter PSIS Semarang itu belum bisa tampil kala timnya melakoni bentrok klasik dengan Persebaya Surabaya.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, sangat berharap Bruno bisa tampil. Meski demikian, ia tak menjamin striker berkepala plontos itu bisa dimainkan karena kondisinya belum sepenuhnya fit.

“Memang ada pertimbangan, Bruno tidak terlalu fit. Ia lama tidak main, belum lagi masa perjalanannya [dari Brasil ke Indonesia]. Tapi kita butuh dia. Kita lihat kondisinya besok pagi,” ujar Bambang saat sesi jumpa pers, Kamis (19/9/2019).

Bambang mengaku akan berkoordinasi dengan pelatih fisik untuk mengetahui kondisi Bruno. Ia juga akan berbicara dengan Bruno terkait kesiapannya menghadapi laga bigmatch Liga 1 tersebut.

“Sebagai pelatih, saya perlu dia. Saya ingin dia mendampingi [Septian] David dan [Hari] Nur, serta Marini di lini depan. Tapi, kita lihat kondisinya sampai besok pagi. Saya akan konsultasi dengan pelatih, termasuk yang bersangkutan [Bruno],” imbuh pelatih yang akrab disapa Banur itu.

Disinggung kekuatan Persebaya Surabaya, Banur menilai lawannya itu akan tampil dengan kekuatan yang berbeda dari sebelumnya. Apalagi, Persebaya baru saja mendapat tambahan kekuatan menyusul bergabungnya striker asal Brasil, Diogo Campos.

“Persebaya yang sekarang ini beda dengan yang tampil di Kalteng [imbang 1-1 dengan Kalteng Putra]. Kemarin Campos belum bergabung, sekarang sudah. Jadi kekuatannya beda,” ujar eks pelatih Cilegon United itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Editor : Rahmat Wibisono ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkini