SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus Covid-19 varian Omicron. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten terus menggenjot capaian vaksinasi dosis tiga atau booster. Hal itu sekaligus menjadi salah satu upaya menghadapi persebaran Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang sudah masuk di Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Klaten, Inayati Hasanah, mengatakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) terus digencarkan. Prokes itu seperti tetap mengenakan masker dengan baik dan benar serta mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski angka kasus Covid-19 di Klaten melandai, Prokes tetap diterapkan. Angka kasus aktif Covid-19 di Klaten per Selasa siang, yakni dua orang.

Selain sosialisasi Prokes, Inayati mengatakan vaksinasi Covid-19 terus digenjot terutama vaksinasi booster.

“Saat ini capaian vaksinasi sekitar 35,72 persen [dari total target sekitar 1 juta orang]. Ini terus ditingkatkan melalui layanan-layanan yang ada atau berbagai event,” ungkap Inayati saat dihubungi Solopos.com, Selasa (14/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya