SOLOPOS.COM - Yulianto Prabowo (Dok. SOLOPOS)

Yulianto Prabowo (Dok. SOLOPOS)

Boyolali (Solopos.com)–Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali meminta seluruh puskesmas di Boyolali untuk siaga, saat arus mudik dan balik Lebaran mendatang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Dinkes Boyolali, dr Yulianto Prabowo, mengatakan selain siaga puskesmas, pihaknya juga menyiapkan lima pos kesehatan terpadu dengan jajaran keamanan terkait.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, pos kesehatan terpadu itu menyatu dengan jajaran keamanan, yakni di Ampel, Sunggingan, depan Pasar Boyolali Kota, Ngangkruk dan Karanggede,” ujarnya kepada Espos, Sabtu (6/8/2011).

Dijelaskannya, selain pos kesehatan terpadu, pihaknya juga akan menyiagakan penuh puskesmas yang berada di jalur utama maupun alternatif mudik. Selain Puskesmas rawat inap, jelas Yulianto, beberapa Puskesmas juga akan disiagakan untuk mengisi pos kesehatan terpadu.

“Tentu untuk puskesmas rawat inap tetap memberikan pelayanan selama 24 jam dan Puskesmas yang tidak rawat inap tetap kami siagakan untuk mem-back up memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik,” tambah dia.

Nantinya, imbuh Yulianto, masing-masing pos minimal akan disiagakan satu tenaga medis, satu nonmedis dan sopir mobil ambulan.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya