SOLOPOS.COM - Jalan kampung di Dusun Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati terlihat baru saja diaspal, Jumat (11/11/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Solopos.com, SLEMAN — Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menganggarkan Rp198 juta untuk mengaspal jalan di lingkungan rumah calon besan Presiden Joko Widodo di Dusun Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati. Anggaran tersebut diambil dari APBD setempat.

Lingkungan tersebut merupakan rumah milik orang tua Erina Gudono, calon istri putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Jalan sepanjang 200 meter di lingkungan itu baru diaspal menjelang pernikahan Kaesang dan Erina yang rencananya digelar Desember 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Sleman, Taufiq Wahyudi, menjelaskan memang ada pengerjaan pengaspalan di lokasi tersebut dengan rute jalan berbentuk L.

“Bentuknya L dari Jalan Kaliurang lalu belok sampai desanya itu,” ujarnya, Jumat (11/11/2022).

Pengaspalan jalan tersebut, kata dia, merupakan usulan warga yang bertepatan dengan adanya pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono pada Desember mendatang.

Baca Juga: Cerita Korban Penipuan Penerbit Buku Indie Jogja: Terbuai Sosok Sang Pemilik

“Ini salah satu pendukung sekaligus untuk warga setempat,” katanya.

Dusun Purwosari menurutnya termasuk dalam Kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT) sehingga pengaspalan ini diperlukan.

“Kami sudah koordinasi juga dengan RW setempat. Aspal untuk KSCT, kan masih jalan kampung,” ungkapnya.

Pengaspalan dikerjakan selama dua hari dan saat ini sudah selesai. Adapun anggaran pengaspalan diambil dari APBD sebesar Rp198 juta. Selain pengaspalan, juga dikerjakan pemasangan konblock di depan masjid Al Hidayah, masjid dekat rumah Erina.

Baca Juga: Cari Dukungan di Yogyakarta, Sukarelawan Mulai Kenalkan Anies Baswedan

Ketua RT 003 Purwosari, Sarjono, mengatakan menjelang pernikahan salah satu warganya dengan putra mahkota Presiden RI, warga kampung ikut membantu dengan kerja bakti.

“Kami ikut berbahagia dan membantu kebersihan lingkungan,”katanya.

Pihaknya tidak ikut menemui atau menyambut rombongan presiden. Semua persiapan teknis menurutnya sudah dilakukan oleh event organizer (EO). “Yang jelas sudah ditangani EO semua,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Jalan Menuju Rumah Calon Menantu Jokowi Diaspal Jelang Pernikahan, Pakai Duit APBD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya