SOLOPOS.COM - Habibie mengunjungi Presiden Jokowi (Istimewa)

Habibie dalam kunjungannya ke Istana Merdeka berpesan kepada Presiden Jokowi meningkatkan kualitas kehidupan.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden RI ketiga BJ Habibie mengunjungi Istana Kepresidenan Jakarta untuk makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (13/10/2015) siang, di Istana Merdeka, Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada kunjungannya tersebut, Habibie sekaligus berpamitan sebelum berangkat ke Eropa dan menetap hingga Desember 2015. “Besok akan berangkat ke Eropa dan agak lama juga, tentunya saya pamit dong, saya doakan supaya semua lancar,” ujarnya sebagaimana dilansir Setkab.go.id.

Kepergian Habibie ke Eropa di antaranya untuk menghadiri Frankfurt Book Fair dan menjadi pembicara di Berlin mengenai Islam dan dunia modern. Sedangkan di Muenchen, Jerman, Presiden RI ketiga itu akan berbicara mengenai integrasi pendatang-pendatang yang berasal dari Timur Tengah di dalam masyarakat Jerman.

Mengenai pesan yang disampaikannya kepada Presiden Jokowi menjelang setahun masa pemerintahannya, Habibie meminta agar pemerintah tetap konsisten memperjuangkan supaya kualitas kehidupan di Indonesia meningkat.

“Kualitas kehidupan itu adalah gizi, lapangan kerja, pendidikan, pembudayaan,” kata Habibie.

Mendampingi Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Presiden RI ketiga itu adalah Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya