SOLOPOS.COM - Tokoh FPI Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya Sabtu (12/12/2020). (Antara-Fianda Sjofjan Rassat)

Solopos.com, JAKARTA – Habib Rizieq menjalani tes swab antigen di Polda Metro Jaya sebelum menjalani pemeriksaan. Dia diperiksa oleh penyidik terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Adapun berdasarkan hasil tes tersebut Habib Rizieq dinyatakan negatif Covid-19. "Negatif rapid swab antigen ya, negatif rapid swab antigen, bukan PCR ya," ujar Kabidokes Polda Metro Jaya Kombes Umar Shahab ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (12/12/2020), seperti dilansir Detik.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Habib Rizieq datang ke Polda Metro Jaya pada Sabtu pukul 10.24 WIB. Setelah tiba di sana, Habib Rizieq mengacungkan jempol.

Bocah 12 Tahun Jatuh Gegara Gelayutan di Layangan 

Sebelumnya Habib Rizieq diklaim telah melakukan swab test secara mandiri. Hasilnya Imam Besar Front Pembela Islam itu dinyatakan negatif.

Kini Habib Rizieq kembali menjalani tes swab di Seperti diketahui, Habib Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan pada 10 Desember 2020.

Jawab Keluhan PHRI, Wali Kota Solo Tegaskan Karantina Hanya Untuk Pemudik

Saat itu aparat kepolisian mengancam akan menangkap Habib Rizieq jika tidak datang memenuhi panggilan penyidik. Selain Habib Rizieq, ada lima orang lain yang juga ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka adalah Haris Ubaidillah selaku ketua panitia acara, sekretaris panitia inisial A, MS selaku penanggung jawab bidang keamanan, SL selaku penanggung jawab acara, dan HI selaku seksi acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya