SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan terparkir di Rest Area 487B Boyolali, Sabtu (7/5/2022). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI – H+5 Lebaran 2022, Rest Area 487B Boyolali terpantau ramai disinggahi para pelaku perjalanan. Banyak kendaraan pemudik yang memanfaatkan fasilitas di tol jalur arah Solo menuju Semarang tersebut, Sabtu (7/5/2022).

Berdasarkan pantauan Solopocom pada Sabtu siang, sejumlah kendaraan terparkir di Rest Area 487B Boyolali. Rest area tersebut berada di jalur dari arah Jawa Timur ke Semarang atau ke barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, mengatakan untuk situasi lalu lintas di wilayah hukum Polres Boyolali, khususnya di jalur tol sudah mengalami adanya peningkatan volume kendaraan. Namun demikian arus tetap lancar mengalir tidak ada kemacetan.

“Arus balik, hasil pantauan kami sudah mengalami peningkatan termasuk hari ini. Bisa dilihat di rest area km 487B ini cukup ramai untuk volume kendaraan yang berasal dari timur ke barat,” kata dia saat ditemui di Rest Area 487B Boyolali, Sabtu (7/5/2022).

Dia mengatakan untuk volume kendaraan yang melintas di jalur tol dari arah barat ke timur hingga H+2 Lebaran masih terlihat adanya peningkatan. Namun mulai Jumat (6/5/2022) dan hari ini, Sabtu, jumlahnya sudah terus menurun. Sebaliknya untuk kendaraan yang melintas di jalur tol dari arah timur ke barat, pada dua hari terakhir sudah semakin meningkat.

Baca juga: Mudik Telah Tiba.. Kendaraan Melintas di Tol Boyolali Kian Ramai

Melengkapi, Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, mengatakan peningkatan volume kendaraan di jalur tol pada arus balik sudah mulai terlihat pada Kamis (5/5/2022).

“Arus balik mulai Kamis sudah ada peningkatan tinggi. Terutama di exit tol Mojosongo [Boyolali] yang menembus sekitar 20.000 kendaraan [keluar masuk]. Tapi semalam mengalami penurunan, pagi tadi juga menurun lagi. Turunnya bisa sekitar 6.000 kendaraan. Namun kalau dilihat sekarang ini, siang ini, di jalur B [tol], arus sudah ramai,” kata dia.

Kendaraan yang melintas di jalur B Tol Boyolali itu diperkirakan berasal dari wilayah Jawa Timur.

Baca juga: Hindari Persebaran Hepatitis Akut, Warga Boyolali Lakukan Ini Yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya