[x] close
H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas ke Wisata Kemuning-Tawangmangu Macet Lur!  
Solopos.com|soloraya

H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas ke Wisata Kemuning-Tawangmangu Macet Lur!  

Arus kendaraan menuju ke jalur wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021) mengalami kenaikan signifikan.

Solopos.com, KARANGANYAR – Arus kendaraan menuju ke jalur wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021) mengalami kenaikan signifikan. Volume kendaraan di Simpang Tiga Keprabon, Karangpandan, naik hingga 100 persen dibandingkan kondisi normal.

Pantauan Solopos.com, Sabtu pukul 12.00 WIB, kepadatan arus lalu lintas mulai terlihat dari SPBU Karangpandan hingga Simpang Tiga Keprabon. Jalur tersebut merupakan jalan yang menghubungkan menuju destinasi wisata di Kemuning, Ngargoyoso dan Tawangmangu.

"Sampai saat ini [pukul 12.00 WIB] hari kedua Lebaran memang kondisi arus lalu lintas mengalami peningkatan dibandingkan kemarin. Ini mencapai 100 persen peningkatannya. Kalau kemarin didominasi sepeda motor, tapi hari ini didominasi kendaraan roda empat," jelas Kaposyan Karangpandan, Iptu Sri Pujiyanto, ketika ditemui Solopos.com, di lokasi Sabtu.

Baca juga: Ditumpangi 20 Penumpang, Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Tenggelam

Selain disebabkan meningkatnya volume kendaraan yang melintas, antrean kendaraan juga disebabkan arus keluar masuk kendaraan dari rumah makan, pusat perbelanjaan, dan SPBU. Untuk mengurai antrean kendaraan, polisi dibantu sukarelawan Karangpandan (Rendan), Reka, Senkom, dan Banser untuk mengatur laju kendaraan yang melintas.

"Langkahnya utamanya pagi hari tadi, kendaraan yang menuju ke Ngargoyoso dan Tawangmangu diprioritaskan dulu. Supaya arus lalu lintasnya lancar," imbuh dia.

Baca juga: Pulau Jawa Rapuh, Banyak Rongga & Rekahan di Bawah Tanah

Selain itu, kendaraan yang melintas di Simpang Tiga Keprabon terpantau didominasi oleh pelat nomor dari Soloraya dan Semarang. Untuk antisipasi arus balik wisatawan, polisi sudah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas.

"Untuk antisipasi arus balik ini kami koordinasi dengan Polsek Ngargoyoso dan Tawangmangu. Nanti dari Tawangmangu bisa dialihkan melalui Matesih jalur selatan. Untuk dari Ngargoyoso kalau lewat Karangpandan lalu lintas padat bisa dilewatkan melalui Kerjo dan Mojogedang," terang dia.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago