SOLOPOS.COM - Kondisi arus lalu lintas di simpang empat Karang Delanggu ramai lancar, Jumat (29/4/2022). Kondisi arus lalu lintas di Klaten mengalami peningkatan namun belum signifikan. (Solopos.com.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, Klaten — Arus lalu lintas dari arah Delanggu menuju Klaten atau sebaliknya terpantau lancar tanpa ada kemacetan memasuki H-1 Lebaran, Minggu (1/5/2022). Puncak kemacetan diperkirakan terjadi di H+2 Lebaran.

Sentra Komunikasi (Senkom), Saminto, mengatakan arus lalu lintas di Delanggu dan sekitarnya belum mengalami kemacetan parah hingga H-1 Lebaran. Hal itu sesuai hasil pantauan di Pos Pengamanan (Pospam) Karang, Delanggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kemungkinan pemudik sudah pulang jauh-jauh hari. Jadi hingga H-1 Lebaran ini arus lalu lintas jadi lancar,” kata Saminto saat ditemui Solopos.com, Minggu (1/5/2022).

Saminto mengatakan kondisi arus lalu lintas di tahun ini berbeda dengan Lebaran tahun sebelumnya. Saat H-3 Lebaran tahun lalu, arus lalu lintas di perempatan Karang, Delanggu, sudah mengalami kemacetan sejak.

“Untuk kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sampai H-1 Lebaran hanya satu hingga dua kejadian. Namun semuanya masih terkendali dan tidak menyebabkan kemacetan di perempatan Karang, Delanggu,” kata Saminto.

Baca Juga: Di Klaten Ada Peningkatan Arus Lalu Lintas, tapi…

Pospam Karang, Delanggu saat ini memberikan layanan ruang istirahat bagi pemudik. Pelayanan vaksinasi gratis dari dosis pertama hingga booster juga disediakan bagi pemudik maupun warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya