SOLOPOS.COM - Ketua DPW PKB, K.H. M. Yusuf Chudlori atau yang biasa dipanggil Gus Yusuf. (Semarangpos.com-DPW PKB Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jateng, Kiai Haji M. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) mengaku siap bila diusulkan maju sebagai calon gubernur Jateng 2024.

Hal itu merespons pernyataan sikap pengurus PKB Jateng yang mengaku kompak dan siap all out memenangkan Gus Yusuf di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPW PKB Jateng, Gus Yusuf, mengatakan tak masalah bila namanya dicalonkan atau tidak. Pada intinya, PKB siap memenangi kompetisi politik 2024 mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Masuk bursa ya monggo, dimasukkan tidak apa-apa,” kata Gus Yusuf, Selasa (7/2/2023).

Gus Yusuf menyampaikan, saat ini partainya mulai menginventarisasi para calon yang akan maju pada Pileg 2024. PKB memilih berkonsentrasi memenangi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) terlebih dahulu.

“Sekarang konsentrasi kami fokus di situ dulu. Asal pileg-nya menang, pilgub insyaallah jadi bonus [bagi PKB],” katanya.

Rais Syuriah PWNU Jateng, KH Ubaidillah Shodaqoh, mengatakan banyak persoalan di Jateng yang perlu memperoleh pendampingan lebih lanjut. Hal itu termasuk banjir dan kemiskinan ekstrem.

“Banyak sekali persoalan di Jateng yang memang harus kami dampingi. Apalagi persoalan itu menimpa warga NU, seperti di kawasan pesisir pantai. Persoalan rakyat inilah yang harus dicarikan solusi,” kata Mbah Ubaid, sapaan akrab KH Ubaidillah Shodaqoh.

Diberitakan sebelumnya, sosok Gus Yusuf mendadak ramai diperbincangkan karena diusulkan maju sebagai salah satu kandidat pada Pilgub Jateng 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya