SOLOPOS.COM - Ketua DPW PKB Jateng, K.H. M. Yusuf Chudlori, atau Gus Yusuf. (Solopos.com-PKB Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Sosok ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng), Kiai Haji M. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) diusulkan maju sebagai salah satu kandidat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Para pengurus DPW PKB disebut sangat kompak untuk memenangkan PKB dan Gus Yusuf di wilayahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman. Banyak pengurus PKB di berbagai daerah di Jateng mendukung hal tersebut. Para pengurus disebut siap memenangkan PKB dan Gus Yusuf di wilayahnya.

“Satu paket digabung dengan kampanye Gus Muhaimin presiden yang memang sudah lama jalan,” kata Sukirman, Selasa (7/2/2023).

Sementara itu, Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), Sabdo, mengaku langsung melakukan konsolidasi ke seluruh jajaran dan pengurus ranting begitu mendapatkan kabar bahwa Gus Yusuf akan dicalonkan sebagai Gubernur.

Pihaknya akan menyukseskan dan mendukung penuh Gus Yusuf agar bisa menjadi Jateng 1.

“Kami akan inisiatif menggelar konsolidasi. Kami akan sukseskan Gus Muhaimin Presiden, Gus Yusuf Gubernur dan Pemilihan DPR di semua tingkatan,” imbuh Sabdo.

Senada, Ketua Dewan Syuro, K.H. Nur Khamim, menyampaikan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan para kiai dan kalangan pesantren. Komunikasi itu juga berkaitan dengan usulan Gus Yusuf sebagai Calon Gubernur.

“Insyaallah segera melangkah,” tutup Nur Khamim.

Sekadar informasi, Gus Yusuf diusulkan maju sebagai salah satu kandidat pada Pilgub Jateng 2024. Usulan tersebut muncul saat Diskusi Refleksi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di halaman Kantor DPW PKB Jateng, Semarang, Rabu (1/2/2023) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya