SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(JIBI/SOLOPOS/Yusmei Sawitri)

Solopos.com--Seperti apa rasanya bakso disantap bersama keju? Padu padan seperti itu sekilas tampak kurang familier di telinga. Namun bagi yang penasaran, Anda dapat mencicipi menu bakso keju tersebut di warung makan Bakso Blenger 234 di Boyolali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warung makan yang terletak di ruas Jalan Pandanaran No 325 Boyolali tepatnya di depan Pasar Sunggingan ini cukup ramai dikunjungi pembeli, terutama pada saat jam-jam makan siang.

Sekilas nama yang dipilih pun mengundang rasa penasaran. Apalagi setelah melihat menu-menu yang ditawarkan oleh warung ini. Menu andalannya adalah bakso keju. Penikmat kuliner juga bisa menemukan menu mie ayam berbagai jenis.

“Nama blenger itu artinya porsi yang kami sajikan lebih besar dari biasanya.Jadi kalau dimakan bisa bikin blenger alias kekenyangan. Itulah maksud dari pemilihan nama warung ini,” terang seorang pegawai di warung Bakso Blenger 234, Dwi Rahayu, dalam perbincangan dengan Espos, Kamis (27/10/2011).

Dipicu rasa penasaran, Espos pun memilih untuk mencicipi menu bakso keju. Ternyata, unsur keju memang cukup mendominasi dalam bakso yang disajikan dalam mangkuk ukuran standar itu.

Diantara mie dan bulatan-bulatan bakso, terlihat sisiran keju di atasnya. Alhasil, cita rasa kuah bakso pun menjadi berbeda dibanding biasanya. Kuahnya terasa lebih gurih.

Tak cukup sampai di situ, keju juga kembali bisa ditemukan ketika menggigit bulatan-bulatan bakso. Campuran rasa bakso dan keju pun membuat lidah merasakan sensasi tersendiri.

“Kami memang sengaja menyajikan menu yang berbeda dengan warung bakso dan mie ayam yang lainnya. Selama ini apa yang kami sajikan cukup diminati dan pengunjung di warung kami cukup ramai,” ujar Rahayu.

Selain unik, harga makanan di warung ini juga ramah untuk kantong. Rata-rata harga makanan berada di bawah kisaran Rp 10.000. Bahkan untuk menu mie ayam hanya berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 6.500. Tergantung dari menu pendampingnya, seperti  cakar atau kepala ayam.

(Yus Mei Sawitri )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya