SOLOPOS.COM - Seporsi kare Mbah Setu di timur Taman Pancasila Karanganyar. (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kare Mbah Setu adalah salah satu kuliner legendaris di Karanganyar. Warung makan yang satu ini terletak di jantung kota, tepatnya di sebelah timur Taman Pancasila.

Kelezatan kuliner yang satu ini telah dikenal sejak lama. Pengelola warung menyebut usaha kare Mbah Setu telah ada sejak zaman dulu, sekitar 1960-an.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Awalnya warung yang dikelola oleh almarhum Mbah Setu itu berada di depan Plasa Telkom seberang Taman Pancasila Karanganyar. Kemudian warung tersebut berpindah lokasi di sebelah timur Taman Pancasila.

Pembunuhan Sekeluarga di Baki Sukoharjo, Istri Korban yang Pertama Dihabisi

“Saya ini generasi ketiga yang meneruskan usaha kare sejak 1997. Resepnya turun temurun dari mbah saya. Mbah Setu itu bapak saya,” terang pengelola warung Kare Mbah Setu saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (23/8/2020).

Olahan kare di tempat ini memiliki ciri khas proses memasak ayam yang tidak seperti biasanya. Ayamnya dimasak seperti daging empal yang bercita rasa gurih.

kare mbah setu
Warung Kare Mbah Setu di sebelah timur Taman Pancasila Karanganyar. (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)

Dibuang di Merapi Dan Goa Parangtritis, 2 Jenazah Korban Jagal Kartasura Tak Ditemukan

Selain kare, warung Mbah Setu menjual nasi soto pada pagi hari lengkap dengan aneka lauk pelengkap. Namun pada malam hari masakan yang dijajakan adalah kare ayam dengan kuah santan kuning yang gurih dan lezat.

Seporsi kuliner legendaris kare Mbah Setu dijual seharga Rp7.000. Jika berkunjung ke sana, jangan lupa untuk mencicipi perkedel kentang yang tak kalah lezat.

Ada juga aneka sate dan gorengan yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau di warung sederhana yang selalu ramai pengunjung ini.

Dulu Cuma Rp20.000, Berapa Bayaran Mbah Minto Klaten Sekarang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya