SOLOPOS.COM - Pintu masuk kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran (bloggergundul.com)

Pintu masuk kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran (bloggergundul.com)

PATUK-Objek wisata Gunung Api Purba di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, menyiapkan pesta kembang api di puncak gunung pada malam pergantian tahun. Rumah tinggal sementara (homestay) telah disiapkan bagi para wisatawan dari luar Gunungkidul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengelola objek wisata Gunung Api Purba, Sugeng Handoko, memaparkan pesta di kawasan itu akan jauh dari hiruk-pikuk kemacetan yang biasa terjadi di sejumlah kota saat pergantian malam tahun baru atau tanggal 31 Desember malam.

“Pengalaman tahun baru di tahun-tahun yang lalu, banyak wisatawan luar Jogja yang memilih Gunung Api Purba Nglanggeran karena menghindari macet,” kata Sugeng, Kamis (27/12/2012).

Sugeng mengatakan pihaknya menyiapkan dua paket bagi mahasiswa atau pelajar serta umum dan keluarga. Dari paket itu wisatawan dapat mendapatkan fasilitas homestay, pendakian gunung, api unggun, makan, kembang api serta pemandu.

Kawasan wisata lain seperti Dewi Elok (Desa Wisata Jelok) di Dusun Jelok, Desa Beji, Kecamatan Patuk juga menjadi incaran wisatawan. Pengelola Dewi Elok, Aminudin Azis, mengatakan wisatawan dari Jakarta akan menikmati liburan di sana.

“Tamu dari Jakarta masuk tanggal 29 Desember besok, live-in selama dua hari,” kata Azis kepada Harian Jogja. Pihaknya akan menyuguhkan kesenian tradisional cokekan. Objek wisata lain yang diprediksi bakal dipadati pengunjung adalah pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya