SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap 23 Juli membawa kabar gembira bagi Gunungkidul. Akhirnya keinginan untuk menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) tercapai.

Kabid Pemberdayaan Perempuan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Gunungkidul, Sri Sumiyati mengatakan pada puncah HAN di Jakarta, Gunungkidul mendapatkan gelar KLA pratama. Ia mengaku senang dengan gelar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Walaupun baru di tingkat pratama, namun ini sudah merupakan prestasi tersendiri. Akhirnya usaha kami membuahkan hasil,” papar dia kepada Harian Jogja, Rabu (24/7/2013).

Sumiyati menambahkan ada empat tingkatan KLA yakni pratama, madya, nindya dan utama. Ia mengatakan sebuah kabupaten benar-benar disebut KLA ketika berada pada tingkat utama namun untuk menuju tingkat tersebut tidaklah mudah. Di Indonesia belum ada kabupaten yang berada pada tingkat utama. Bahkan baru empat kabupaten yang mendapatkan penghargaan KLA nindya.
(JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya