Gunung Semeru Erupsi, Jembatan Pengubung Malang-Lumajang Putus

Erupsi Gunung Semeru membuat jembatan penghubung Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang putus.
SHARE
Gunung Semeru Erupsi, Jembatan Pengubung Malang-Lumajang Putus
SOLOPOS.COM - Warga terjebak akibat Jembatan Gladak Perak yang ambrol diterjang banjir lahar Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021). (Antara)

Solopos.com, LUMAJANG — Gunung Semeru yang meletus atau mengeluarkan erupsi pada Sabtu (4/12/2021), membuat Jembatan Gladak Perak yang merupakan penghubung jalan nasional antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim) putus.

Putusnya jembatan penghubung Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang akibat erupsi Gunung Semeru itu turut dibenarkan Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Iya betul, kami putar balik kendaraan,” ujarnya, dikutip Antara.

Baca juga: Sejarah Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jatim

Agung menjelaskan arus kendaraan dari wilayah Kabupaten Malang yang akan menuju Kabupaten Lumajang tersebut, harus putar balik di depan kantor Polsek Ampelgading yang terletak di Jalan Raya Tirtomarto, Kecamatan Ampelgading.

Ia menambahkan, kendaraan harus putar balik dari jalan nasional yang menghubungkan antara Kabupaten Malang dengan Kabupaten Lumajang karena tidak ada jalur alternatif yang bisa digunakan pengendara kendaraan bermotor.

“Kendaraan putar balik di depan Polsek Ampelgading, karena tidak ada jalur alternatif dan hanya satu jalur saja,” katanya.

Saat ini Agung bersama Tim Satlantas Polres Malang tengah menuju ke wilayah Kecamatan Ampelgading, untuk memantau langsung upaya pengalihan arus kendaraan yang disebabkan terputusnya Jembatan Gladak Perak tersebut. “Saat ini kami masih dalam perjalanan ke wilayah Ampelgading,” katanya.

Baca juga: Gunung Semeru Erupsi, Begini Suasana di Lumajang

Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, merupakan wilayah paling luar yang berbatasan dengan Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Jarak dari wilayah Kecamatan Ampelgading menuju Jembatan Gladak Perak kurang lebih 40 kilometer (km).

Jembatan Gladak Perak yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang tersebut putus total akibat terjangan banjir lahar dingin akibat erupsi Gunung Semeru. Derasnya banjir lahar dingin menyebabkan jembatan sepanjang 100 meter itu terputus.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago