SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Gunung Raung meletus lagi dan membuat Citilink membatalkan penerbangan dari dan menuju Bali.

Solopos.com, JAKARTA — Maskapai Citilink Indonesia kembali membatalkan penerbangan dari dan menuju Bali pada Minggu (12/7/2015). Hal itu menyusul status Gunung Raung di Bondowoso, Jawa Timur, yang kembali aktif dan membahayakan penerbangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, Sabtu (11/7/2015) lalu, otoritas bandara sempat mengizinkan penerbangan dari/ke Denpasar dan Lombok. President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan pembatalan penerbangan diberlakukan setelah situasi Gunung Raung kembali dinilai mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Dengan amat menyesal kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dari situasi force majeur pada hari Minggu ini karena diluar kendali Citilink. Kami juga terus mencermati perkembangannya dan akan membuka kembali operasional penerbangan dari dan menuju Bali setelah ada pemberitahuan dari otoritas penerbangan yang menyatakan kelayakan penerbangan,” ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers.

Lebih jauh manajemen Citilink juga menetapkan prosedur yang sudah ditetapkan sebelumnya mengenai refund, reschedule, dan re-route bagi para penumpang. Khusus refund bisa dilakukan di customer service Citilink di bandara-bandara setempat tanpa ada pemotongan sama sekali.

Situasi yang dinilai sebagai force majour ini membuat maskapai tidak diharuskan memberikan kompensasi kepada penumpangnya seperti yang diharuskan dalam aturan kementrian perhubungan mengenai delay management.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya