SOLOPOS.COM - Ilustrasi Gunung Raung di Jawa Timur. (Kantor Berita Antara)

Gunung Raung di Bali meletus lagi mengakibatkan sejumlah bandara ditutup. 

Solopos.com, JAKARTA—Wakil Presiden Jusuf Kalla memutuskan kembali ke Jakarta pada Kamis pagi (23/7/2015), setelah penerbangan dari Denpasar, Bali, yang semula dijadwalkan para Rabu siang (22/7/2015) tertunda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bey T. Machmudin, Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi Sekretariat Wakil Presiden, mengatakan Wapres akan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai esok hari sekitar pukul 07.00 WITA, atau sesaat setelah bandara di buka pukul 06.00 WITA.

“Pak Wapres akan kembali ke Jakarta besok [Kamis], berangkat dari Bali sekitar 07.00 WITA, setelah bandara dibuka langsung terbang,”ujarnya saat dihubungi Bisnis, Rabu(22/7/2015).

Dia menyampaikan iring-iringan Jusuf Kalla bersama rombongan akan lepas landas menggunakan pesawat Boeing 737-400 Skuadron Udara VVIP 17 TNI AU.

Sebelumnya, Kalla sempat tertahan di Bali setelah Bandara I Gusti Ngurah Rai ditutup kembali karena Gunung Raung, di Jawa Timur, meletus lagi. Bandara ditutup mulai pukul 13.00 WITA hingga Kamis (23/7/2015) pukul 06.00 WITA.

Penutupan tersebut atas rekomendasi dari BMKG dan Volcanic Ash Advicory Council (VAAC) di Darwin, Australia yang menyatakan sebaran debu vulkanik Gunung Raung mengarah ke Bali.

Dalam keterangan pers, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali-Nusa Tenggara Yusfandri Gona menyampaikan Wapres bersama rombongan sudah berangkat menuju Terminal VIP I Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 13.00 WITA dan sedianya lepas landas ke Jakarta pukul 15.00 WITA.

Namun, akibat penutupan bandara tersebut, Kalla bersama rombongan akhirnya meninggalkan bandara. Kalla berada di Pulau Dewata untuk berlibur bersama keluarganya serangkaian libur Lebaran sejak Senin (20/7/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya