SOLOPOS.COM - Petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menunjukkan gambar aktivitas Gunung Kelud melalui kamera CCTV yang dipasang di area Anak Gunung Kelud di Pos Pengamatan Gunung Api Kelud, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (11/2/2014).(JIBI/Solopos/Antara/Rudi Mulya)

Solopos.com, KOTA BATU--Letusan Gunung Kelud di Kabupaten Kediri juga membuat Kota Batu, Jawa Timur, diselimuti abu. Jarak pandang di jalanan tak lebih dari 10 meter. Demikian pula, jalan aspal berselimut debu.

Pantauan detikcom, Jumat (14/2/2014) dini hari, arus lalu lintas di Kota Batu terlihat sepi. Namun masih ada beberapa kendaraan seperti mobil pribadi yang melintas. Mobil yang melintas itu penuh dengan debu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, kendaraan seperti mobil pribadi yang datang dari arah Pujon, berhenti di Batu, untuk membersihkan abu Gunung Kelud yang menutup kaca bagian depan.

Selain itu, jarak pandang akibat hujan abu diperkirakan kurang dari 10 meter. Sehingga kondisi ini cukup menganggu perjalan pengendara. Mereka pun mengurangi laju kendaraannya dan berjalan pelan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Saya dari Ngantang (Kabupaten Malang). Saya terpaksa berjaan melambat karena pandangan cukup menanggu,” ujar Rudi warga Kota Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya