SOLOPOS.COM - Marty M.Natalegawa (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Amerika Serikat(AS)  menyampaikan belasungkawa terhadap korban letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara dan Gunung Kelud di Jawa Timur, Indonesia, yang terjadi belum lama ini.

Belasungkawa itu disampaikan AS melalui Menteri Luar Negeri John F. Kerry di hadapan Menteri Luar Negeri RI Marty M. Natalegawa di Kompleks Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Senin (17/2/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kerry mengatakan pihaknya termasuk Presiden AS Barrack Obama turut prihatin dengan kejadian bencana alam gunung meletus yang terjadi di Indonesia dalam waktu yang berdekatan belum lama ini.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa dari saya juga dari Presiden Obama terhadap para korban letusan Gunung Sinabung dan Gunung Kelud di Indonesia,” katany.

Bencana letusan gunung berapi, lanjutnya, telah menimbulkan penderitaan dan kehilangan besar bagi para korban, baik kehilangan tempat tinggal sementara, harta benda, maupun keluarga.

Lebih lanjut dia menyebutkan bahwa Amerika siap membantu para korban bencana letusan gunung di Indonesia. “Kami siap membantu [korban letusan gunung] Indonesia, apa yang mungkin diperlukan,” katanya.

Hari ini, setelah dari Kementerian Luar Negeri RI, seharusnya Kerry bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor. Akan tetapi pertemuan keduanya dibatalkan karena Presiden SBY sedang dalam lawatan kerja mengunjungi para korban erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya