SOLOPOS.COM - Kapten Persipa, Tri Handoko, merayakan kemenangan Persipa di laga kedua babak 16 besar Liga 3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Rabu (9/3/2022). (Istimewa/Dok Persipa)

Solopos.com, SIDOARJO — Persipa Pati sukses menggulung Farmel FC dengan skor 6-3 di laga kedua babak 16 besar Liga 3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu (9/3/2022) sore. Kemenangan itu membuat peluang Persipa lolos ke Liga 2 semakin terbuka.

Persipa langsung menekan sejak pertandingan dimulai. Kapten Persipa Tri Handoko yang dua laga sebelumnya absen tampil sebagai starter berduet dengan Ali Koroy. Permainan menekan Persipa baru berbuah hasil pada menit ke-29. Skor 1-0 untuk Persipa menutup babak pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua, pesta gol Persipa dimulai. Ali Koroy mencetak hattrick dalam laga itu lewat gol kedua dan ketiga di menit ke-89. Sedangkan Faris Suaib mencetak gol menit ke-51 dan dua gol lain dicetak oleh Fendy Ninggar menit ke-64 dan ke-77.

Baca Juga: CLD PSSI Berkunjung ke Manajemen Persis Solo, Ada Apa?

Sementara itu tiga gol Farmel FC dicetak oleh Reno Saputra menit ke-62, Sehabudin Ahmad menit ke-71, dan Nanda Adnan menit ke-73.

Kapten Persipa, Tri Handoko, sebelum laga telah berpesan kepada rekan-rekannya untuk tetap bermain sabar menghadapi Farmel FC. Hal itu setelah Persipa harus bermain imbang 1-1 Putra Delta Sidoarjo di laga perdana yang berakhir dengan pelaporan wasit.

“Harus lebih sabar dan kuat lagi. Kalau dengan emosi tidak akan baik. Saya memohon doa kepada masyarakat Pati,” kata dia.

Di sisi lain, laga Persikota Tangerang melawan Putra Delta Sidoarjo berakhir dengan skor 1-3. Hasil ini membuat Persipa bercokol di puncak klasemen Grup CC dengan koleksi empat poin. Persipa unggul produktivitas gol dibanding peringkat kedua klasemen Putra Delta Sidoarjo.

Baca Juga: PSS Sleman Dibekuk Bhayangkara, Pelatih: Bagus Tak Layak Dikartu Merah

Peluang Persikota lolos ke fase berikutnya dan mendapat satu tiket di Liga 2 otomatis telah tertutup. Sedangkan setengah kaki Persipa sudah berada di Liga 2. Di laga terakhir, Persipa bakal menghadapi Persikota.

Jika Persipa keluar sebagai juara grup, Laskar Saridin berhak mendapat satu tiket ke Liga 2 sekaligus melaju ke fase semifinal. Sedangkan apabila keluar sebagi runner up, Persipa gagal lolos ke semifinal namun berhak promosi ke kasta kedua sepak bola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya