SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/dok)

Jose Mourinho dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Jose Mourinho
dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MIAMI – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengambil sisi positif dari kekalahan timnya atas Real Madrid pada final turnamen pramusim Guinness International Champions Cup 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang digelar di Sun Life Stadium, Miami, Kamis (8/8/2013) pagi WIB itu, Chelsea dibekuk klub yang dilatih Mourinho musim lalu, Madrid dengan skor cukup meyakinkan 1-3.

Ekspedisi Mudik 2024

Marcelo membuka keunggulan Madrid, sebelum akhirnya mampu disamakan Chelsea lewat Ramires. Namun, Madrid mampu kembali unggul dan memastikan kemenangan lewat tendangan bebas dan tandukan megabintangnya, Cristiano Ronaldo.

Mourinho mengaku tak mempermasalahkan kekalahan timnya. Ia akan lebih fokus memperbaiki penampilan Chelsea untuk menghadapi kompetisi yang semakin dekat.

Kendati demikian, pelatih berpaspor Portugal ini tetap menganggap sebenarnya kedua gol dari Ronaldo itu bisa dihindari.

“Dia pemain hebat dan mencetak gol sepanjang hidupnya. Saat dia mencetak gol itu bukan berita besar, saat dia tak melakukannya itu baru [berita], tapi kami membuat dua kesalahan untuk kedua golnya,” ujar Mourinho, dilansir situs resmi Chelsea di chelseafc.com.

“Yang pertama, kami memberikan posisi tendangan bebas di mana dia menyukainya dan kemudian gol kedua, saya mengatakan pada para pemain dengan setiap umpan silang yang dia sukai untuk mendapatkan ruang, karena dia bagus di udara.”

“Bagiku, ini kesalahan yang kami sempurna, jadi kami memiliki pekerjaan untuknya. Seperti yang saya katakana pekan lalu, kami memiliki lima kemenangan di pramusim dan memiliki poin nol. Sekarang kami memiliki lima kemenangan dan sekali kali, kami masih mengantoni poin nol, ini bukanlah drama.”

“Mereka bermain di La Liga [Madrid], kami bermain di Liga Premier, jika kam bertemu mereka di Liga Champions dan kalah, ceritanya akan berbeda, tapi turnamen musim panas adalah turnamen musim panas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya