SOLOPOS.COM - Eidur Gudjohnsen (Sky Sports)

Chapecoense mengalami krisis pemain setelah mayoritas pemainnya tewas dalam kecelakaan.

Solopos.com, BRASIL — Aksi simpatik bagi klub Brasil, Chapecoense, tak berhenti mengalir. Mantan striker Barcelona dan Chelsea, Eidur Gudjohnsen, dikabarkan siap memperkuat klub tersebut untuk mengarungi musim di Liga Brasil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chapecoense baru saja mengalami tragedi besar di mana sebagian besar skuatnya tewas setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh di Kota Medellin pekan lalu. Mayoritas pemain Chapecoense meninggal dalam perjalanan menuju markas Atletico National untuk melakoni leg pertama final Copa Sudamericana.

Jika rencana Gudjohnsen terealisasi, dia akan mengikuti jejak Ronaldinho yang sebelumnya telah bersedia membela Chapecoense. Mantan bintang Brasil itu bahkan rela membatalkan pensiun demi memperkuat tim berkostum hijau tersebut.

Gudjohnsen dalam akun twitter-nya mengumumkan siap menemani Ronaldinho di Chapecoense. Dia menuliskan status “Dengan hormat saya akan bermain untuk @ChapecoenseReal jika mereka memiliki slot tempat bagi saya! Jika tidak hanya untuk bermain dengan @ 10Ronaldinho lagi. #ForcaChape.”

Striker kelahiran Islandia 38 tahun yang lalu itu kini berstatus free agent. Sebelumnya ia sempat membela tim Norwegia, Molde, hingga Agustus lalu. Gudjohnsen pernah memperkuat Chelsea dari tahun 2000 hingga 2006. Setelah itu ia pindah ke Barcelona dan bertahan di klub tersebut sampai tahun 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya