SOLOPOS.COM - Warga melihat kebakaran yang melanda gudang mebel Epicentrum Furniture di Dusun Gadung Kerep, Desa Gedangan, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (19/10/2019). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kebakaran melanda gudang mebel Epicentrum Furniture di Dusun Gadung Kerep, Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Sabtu (19/10/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Belasan unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, asap hitam disertai nyala api terlihat di gudang mebel. Lokasi gudang mebel itu berdekatan dengan permukiman penduduk. Peristiwa itu menyedot perhatian masyarakat dan pengguna jalan. Mereka berhenti di pinggir jalan untuk menonton proses pemadaman kebakaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) hilir mudik di sekitar lokasi kejadian. Petugas damkar melokalisasi kobaran api agar tak menjalar ke rumah penduduk.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Grogol, AKP Grandika Indera Waspada, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan belum diketahui secara jelas penyebab kebakaran yang meludeskan gudang mebel. Hingga berita ini ditulis, petugas damkar konsentrasi untuk menjinakkan si jago merah.

“Sekarang masih proses pemadaman kebakaran. Gudang mebel itu berisi berbagai jenis mebel kayu seperti kursi dan meja. Sebagian bahan baku seperti cat dan tiner juga tersimpan di gudang,” kata dia, Sabtu malam.

Kobaran api menjalar cepat lantaran gudang berisi barang yang mudah terbakar seperti kayu. Kobaran api juga menjilat bangunan gudang mebel.

Sementara itu arus lalu lintas di jalan Baki-Solo dialihkan selama proses pemadaman kebakaran gudang mebel. “Kami prioritaskan mobil damkar menuju lokasi kejadian,” papar dia.

Kepala Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Sunarwan, mengatakan gudang mebel yang terbakar bersebelahan dengan rumah penduduk dan tempat penggilingan padi. “Saya dari pukul 20.10 WIB berada di lokasi kebakaran. Sekarang masih dalam proses pemadaman,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya