Gudang Mebel di Jogja Terbakar, 2 Jam Api Baru Berhasil Dipadamkan

Gudang mebel yang ada di Jalan Lowanu, Umbulharjo, Kota Jogja, terbakar, Kamis (12/5/2022).
SHARE
Gudang Mebel di Jogja Terbakar, 2 Jam Api Baru Berhasil Dipadamkan
SOLOPOS.COM - Petugas berusaha memadamkan api yang membakar sebuah gudang pabrik mebel di Jalan Lowanu, Umbulharjo, Kamis (13/5/2022). - Istimewa

Solopos.com, JOGJA — Gudang pabrik mebel yang ada di Jalan Lowanu, Umbulharjo, Kota Jogja, terbakar pada Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 13.30 WIB. Api yang membakar gudang mebel ini berhasil dipadamkan sekitar dua jam.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo, mengatakan gudang pabrik mebel yang terbakar yakni Prestige Furniture.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Kebakaran ini awalnya diketahui seorang karyawan yang mendengar suara percikan api dari mes karyawan. Saat itu, karyawan tersebut berteriak kebakaran dan membuat sejumlah karyawan lainnya berhamburan dan keluar dari area pabrik.

“Karyawan sempat memadamkan dengan alat pemadam api ringan [APAR] tetapi api tidak padam, malah semakin besar,” kata Kompol Achmad, Kamis.

Baca Juga: Masa Jabatan Habis, Kulonprogo & Jogja Punya Pemimpin Baru Pekan Depan

Lantaran banyak furnitur berbahan kayu, api dengan cepat membesar dan melalap gudang karet, kaki kursi, dan tempat lain yang dibuat untuk menaruh sampel kursi yang sudah jadi. Karyawan setempat kemudian menghubungi Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja untuk melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja, Octo Noor Arafat menyebut, pihaknya menerjunkan enam armada dan empat regu personel guna memadamkan api. Proses pemadaman api membutuhkan waktu yang cukup lama lantaran banyaknya bahan yang mudah terbakar.

“Penyebabnya diperkirakan karena lokasi gudang sangat panas sehingga muncul api. Kurang lebih dua jam baru api bisa dipadamkan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Gudang Mebel di Jalan Lowanu Terbakar, Pemadaman Makan Waktu Lebih dari 2 Jam



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago