SOLOPOS.COM - ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.org)

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah gudang makanan milik sebuah perusahaan yang berlokasi di Jalan Godean Km.7, Gesikan, Sidomoyo, Godean, ludes terbakar, Kamis (27/2/2014) dinihari. Berdasar perkiraan polisi, kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Kapolsek Godean Kompol Verena kepada wartawan menjelaskan, gudang yang terbakar merupakan tempat penyimpanan makanan kecil milik PT. ABC. Pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 02.25 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran terdiri dari empat unit dari Kota Jogja, dua unit dari Sleman dan satu unit dari Bantul dikerahkan untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar 05.30 WIB,” terang Verena saat ditemui seusai giat simulasi pengaman Pemilu 2014 di kompleks Pemkab Sleman, Kamis (27/2/2014).

Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan masuk ke lokasi karena penjaga malam tidak membawa kunci gudang, sementara kepala gudang yang membawa kunci tidak berada di lokasi.

Verena menambahkan, lamanya pemadaman api disebabkan banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam gudang, seperti makan kecil yang terbungkus plastik.

Hingga Kamis (27/2/2014) petang, pemilik gudang bernama Indra belum melaporkan secara resmi ke polisi. Meski demikian pihaknya tetap melakukan penyelidikan. “Di lokasi tetap kami pasang garis polisi,” ungkap Vere.

Saat wartawan akan meminta konfirmasi pada pihak perusahaan, seorang petugas keamanan meminta wartawan bertanya kepada polisi. “Sudah diserahkan ke kepolisian, ke Polsek [Godean] saja,” ujar seorang Satpam yang seragamnya tertempel tulisan nama Ismarwanto.

Salah satu warga sekitar, Wawan, mengatakan hingga pukul 05.00 WIB pemadam kebakaran masih terus berjibaku memadamkan api. “Saya kebetulan datang pukul 05.00 WIB, waktu itu memang masih ada apinya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya