SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten saat memadamkan kobaran api di gudang kain milik Lie Sun fo, 47, di Setran Baru, Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk, Senin (12/7/2021) malam. (Istimewa/Dokumentasi Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Musibah kebakaran melanda gudang kain milik Lie Sun fo, 47, di Setran Baru, Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk, Klaten, Senin (12/7/2021) pukul 22.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian material ditaksir senilai Rp1 miliar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian musibah kebakaran terjadi saat gudang masih beroperasi. Karyawan di dalam gudang melihat korsleting di bagian panel sehingga menimbulkan percikan api.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Cerita Kades Karanglo Klaten Soal Penguburan Peti Mati Kosong: Kaget-Kaget Lucu

Hal itu langsung merembet ke material kapas dan kain di dalam gudang. Dalam sekejap, gudang kain tersebut mengalami kebakaran hebat.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Korban luka ringan dan korban luka berat juga tidak ada. Meski seperti itu, kobaran api sempat membakar area gudang seluas 650 meter persegi. Luas gudang secara keseluruhan mencapai 1.000 meter persegi. Total kerugian akibat kejadian itu senilai Rp1 miliar.

“Penanganan kebakaran berlangsung pukul 22.10 WIB-01.20 WIB. Mobil Damkar yang dikerahkan sekitar empat unit. Estimasi penggunaan air sekitar 10 tangki X 3.500 liter,” kata Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, kepada Solopos.com, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan Membusuk di Kamar Indekos Madiun, Polisi Temukan KTP Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya