SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Shopee Indonesia akan melakukan pengkajian lebih lanjut terkait kebakaran yang terjadi di salah satu gudang yang berada di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (5/9/2021) malam.

“Saat ini, tim tengah mempelajari lebih lanjut terkait insiden ini untuk meningkatkan keamanan di gudang-gudang lain,” ujar Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira dalam keterangannya yang diterima Bisnis.com, Selasa (7/9/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu terkait dengan kerugian yang ditimbulkan, Radynal mengaku belum bisa memastikan karena pihaknya masih masih menghitung besarannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Berada di Posisi Tertinggi, Penyaluran KUR di Jawa Tengah Tembus Rp25,5 Triliun

Pengiriman Berjalan Normal

Kendati begitu, dia memastikan bahwa barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak.

Demikian juga dengan proses pengiriman, dia menegaskan bahwa kebakaran yang terjadi tidak berdampak terhadap pengiriman pesanan, karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian.

“Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal,” ucap Radynal.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di gudang milik Shopee Indonesia yang berada di Jalan Agung Karya, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu malam.

Baca Juga: Bukalapak, Gojek, & Tokopedia Hilang dari Daftar Unikorn, Kenapa Ya?

Kasi Operasional, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid mengatakan kebakaran gudang beserta isinya itu dilaporkan sekitar pukul 22.56 WIB.

“Untuk memadamkan kebakaran diterjunkan 23 unit mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan 115 personel,” ujarnya, Senin (6/9/2021).

Sementara itu, sebuah video yang memperlihatkan gudang Shopee terbakar juga sempat viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun TikTok @abe_ryan82 tersebut telah disukai puluhan ribu pengguna dan mendapat ribuan komentar warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya