SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air guna memadamkan api di Gudang JNE, Pekapuran, Depok, Jawa Barat, Senin (12/9/2022). Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok mengerahkan 12 unit mobil pemadam untuk memadamkan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.51 WIB di Gudang JNE tersebut. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.

Solopos.com, JAKARTA — Gudang PT Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE di Jl. Raya Pekapuran No.3 Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok terbakar pada Senin (12/9/2022) dini hari.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Depok dan Bogor masih berupaya memadamkan api hingga pukul 10.00 WIB. Kepala Bidang Pengendalian Operasi Damkar Kota Depok, Welman Naipospos, menyampaikan dugaan sementara penyebab kebakaran pada gudang JNE di Depok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik [korsleting]. Itu masih dugaan. Kami lagi fokus memadamkan api,” kata dia seperti dikutip Solopos.com dari Headline News Kebakaran Gudang JNE Diduga akibat Korsleting Listrik pada kanal YouTube metrotvnews, Senin.

Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang melalap sisi kanan bangunan. Petugas mengalami kesulitan karena luas area yang terbakar dan ketersediaan air di sekitar lokasi tersebut terbatas. Dia juga menyampaikan belum dapat memastikan korban maupun luas area yang terbakar.

Di sisi lain, PT JNE bakal memberikan ganti rugi kepada pelanggan atau pengguna jasa yang terdampak kebakaran gudang di Cimanggis Depok.

Baca Juga : JNE Sabet Dua Kategori Penghargaan Indonesia MarkPlus Festival 2022

Media Relations JNE, Kurnia Nugraha, menjelaskan informasi lebih lanjut terkait dengan barang kiriman milik pelanggan dapat menghubungi JNE Customer Care atau mengontak nomor 021-2927-8888.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengecek perkembangan sementara di media sosial Facebook dengan nama akun JNE Pusat dan Twitter @JNECare. “JNE berkomitmen akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan yang terdampak akibat musibah ini,” ujarnya.

Perusahaan jasa kurir tersebut juga menyampaikan permohonan maaf atas musibah tersebut, khususnya kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian dan pelanggan yang terdampak.

Dia menyampaikan pihak PT JNE dengan polisi masih melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran. “Proses operasional pengiriman barang juga kami pastikan tetap berjalan normal,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Gudang JNE di Cimanggis Terbakar, Ini Nasib Paket Barangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya