SOLOPOS.COM - JNE menyampaikan pengumuman berisi tanggapan terhadap musibah kebakaran gudang JNE Cimanggis Depok melalui akun Instagram terverifikasi atau centang biru, @jne_id, Senin (12/9/2022). (Istimewa/Instagram @jne_id)

Solopos.com, JAKARTA — PT Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE memastikan proses operasional pengiriman barang tetap berjalan normal pascakebakaran yang terjadi di gudang JNE Jl. Raya Pekapuran No.3 Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin (12/9/2022) dini hari.

JNE menyampaikan pengumuman tersebut melalui akun Instagram terverifikasi atau centang biru, @jne_id, Senin. “Sehubungan dengan terjadinya musibah kebakaran Gudang JNE Cimanggis pada 12 September 2022 dini hari, bersama ini kami sampaikan tanggapan resmi dari Manajemen JNE. Informasi lebih lanjut hubungi Customer Care JNE @JNECare,” tulis akun Instagram tersebut seperti dikutip Solopos.com, Senin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, JNE juga mengunggah surat pemberitahuan berisi tanggapan terhadap musibah kebakaran gudang JNE Cimanggis. Ada empat poin yang disampaikan terkait kebakaran gudang JNE di Cimanggis, Depok.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya musibah ini, khususnya kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian,” tulis JNE pada poin pertama.

Berikutnya, JNE menyampaikan pihak perusahaan bekerja sama dengan pihak berwajib dalam hal ini Polisi dan instansi terkait untuk mencari tahu penyebab kebakaran di gudang Cimanggis, Depok. “Penyebab terjadinya kebakaran, sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama dengan pihak berwajib,” lanjutnya.

Baca Juga : Gudang di Cimanggis Depok Terbakar, JNE Siap Ganti Rugi Barang Customer

Poin ketiga, JNE memastikan bahwa proses operasional pengiriman barang dari JNE kepada masyarakat tetap berjalan normal pascakebakaran di gudang JNE Cimanggis Depok. Terakhir, JNE akan memberikan ganti rugi kepada pelanggan.

Head Of Media Relation JNE, Kurnia Nugraha, juga menyampaikan hal tersebut. “JNE berkomitmen akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan yang terdampak akibat musibah ini,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin.

Informasi terkait barang kiriman milik pelanggan dapat menghubungi JNE Customer Care pada nomor telepon 021-2927-8888, email pada customercare@jne.co.id. Atau pelanggan dapat menghubungi melalui Facebook JNE Pusat dan Twitter @JNECare. “Demikian kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat.”

Diberitakan sebelumnya gudang JNE di Cimanggis Depok terbakar pada Senin dini hari. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Depok dan Bogor berupaya memadamkan api hingga pukul 10.00 WIB.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi Damkar Kota Depok, Welman Naipospos, menyampaikan dugaan sementara penyebab kebakaran di gudang JNE Depok.

Baca Juga : Gudang JNE di Depok Jabar Terbakar, Belasan Mobil Pemadam Dikerahkan

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik [korsleting]. Itu masih dugaan. Kami lagi fokus memadamkan api,” kata dia seperti dikutip Solopos.com dari Headline News Kebakaran Gudang JNE Diduga akibat Korsleting Listrik pada kanal YouTube metrotvnews, Senin siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya