SOLOPOS.COM - Gudang dan garasi milik seorang warga lanjut usia (lansia) di Dukuh Manggurejo, Desa Ngesrep, Ngemplak, Boyolali, terbakar, Senin (5/9/2022) malam.(Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Kebakaran terjadi di salah satu gudang dan garasi milik seorang warga lanjut usia (lansia) di Dukuh Manggurejo, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Senin (5/9/2022) malam.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Boyolali, Dono Rumekso, mengungkapkan mendapatkan laporan sekitar pukul 20.05 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Waktu pemadaman pukul 20.25 WB-21.15 WIB. Media yang terbakar gudang dan garasi dengan pemilik Bapak Haji Tukiman, 72 tahun,” jelas dia dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (6/9/2022).

Lebih lanjut, Dono mengungkapkan Tukiman mengalami luka bakar ringan dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Ia menjelaskan belum dapat menafsir kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut. Namun, ia mengatakan bangunan yang terbakar adalah jenis bangunan permanen baja ringan.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Tabung LPG dan 3 Mobil di Boyolali, Kerugian Rp400 Juta

Saat disinggung adakah barang yang bisa diselamatkan, ia mengungkapkan isi bangunan habis dilalap api.

“Luas bangunan 10 m x 15 m, isinya ada gas elpiji, kayu-kayu, dan perabotan rumah tangga,” terangnya.

Lebih lanjut, Dono menjelaskan penyebab kebakaran di gudang dan garasi milik Tukiman diperkirakan korsleting listrik.

Baca Juga: Kebakaran Disertai Ledakan di Rumah Berisi Tabung Elpiji di Wonosegoro Boyolali

“Untuk kronologi kejadian, menurut saksi Bapak Marsudi, ia melihat percikan korsleting listrik yang kebetulan ada kebocoran gas dan sebelahnya ada drigen [jeriken] yang berisi bensin, kemudian tersulut,” jelas Dono.

Dia mengungkapkan untuk memadamkan api, Damkar Boyolali mengirimkan dua unit mobil damkar. Ada pula instansi yang membantu seperti Damkar Solo, Koramil Ngemplak, dan Polsek Ngemplak.

“Kami mengerahkan 13 anggota untuk memadamkan api,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya