SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi keterangan pers terkait dengan persiapan menyambut liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Rabu (18/12/2019). (Antara-Sumarwoto)

Solopos.com, PURWOKERTO — Seluruh wilayah di Provinsi Jawa Tengah siap menyambut musim libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Demikian dinyatakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (18/12/2019).

“Kita sudah rapatkan. Kemarin sudah kita siapkan beberapa checking [pemeriksaan]. Saya sudah bicara dengan Pak Menteri Perhubungan, kepala daerah, dan forkompimda sudah siap,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pihaknya juga mencermati beberapa titik kritis karena saat sekarang sudah masuk musim penghujan. Oleh karena itu, ia meminta pihak terkait memasang atau menyiarkan peta rawan longsor mulai sekarang, melalui seluruh media yang ada, termasuk media sosial di luar media massa arus utama.

Menurut dia, potensi-potensi titik kemacetan, seperti putar balik arah (u-turn), pasar tumpah, dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) juga menjadi perhatian Pemprov Jateng. “Tiga ini [putar balik arah, pasar tumpah, dan SPBU] selalu menjadi perhatian kita,” katanya

Selain itu, kata dia, model rescue (pertolongan) yang akan dibuat agar ada quick responce [respons cepat], misalnya tidak hanya dengan menempatkan mobil ambulans besar, juga sepeda motor ambulans. “Ini yang kita coba,” kata dia.

Ganjar mengatakan sudah banyak aplikasi yang digunakan oleh Pemprov Jateng dan bisa disebarkan kepada masyarakat agar mereka bisa lebih cepat dalam melapor. “Insya Allah semuanya berjalan, termasuk stok bahan pangan, alhamdulillah sampai hari ini amanlah. Jadi, Jawa Tengah Insya Allah siap menyambut libur Natal dan Tahun Baru,” tegasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya