SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Detik.com/Istimewa)

Solopos.com, SURABAYA — Gubernur Khofifah Indar Parawansa hari ini selesai menjalani isolasi mandiri yang sudah dijalani selama hampir sebulan di rumah dinas eks Wagub Jatim, Jalan Imam Bonjol Surabaya. Hasil swab PCR terbaru Gubernur Khofifah, negatif corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah, hasil swab bu gubernur telah negatif Covid-19dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur Khofifah langsung menjalani aktivitas hari ini,” kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono dalam rilis yang diterima Detik.com, Sabtu (30/1/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gubernur Khofifah menjalani aktifitas hari pertama kerja dengan melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pukul 10.00 WIB.

Baca jugaSuara Dentuman Gegerkan Warga Surabaya, Ternyata Ini Sumbernya

Sekdaprov Heru menegaskan kondisi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sehat selama menjalani masa isolasi. Karena Gubernur Khofifah berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim, dr M Hafidin Ilham menyampaikan, bahwa hasil swab PCR Gubernur Khofifah telah negatif Covid-19 dan dinyatakan sembuh.

“Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat [29/1/2021]. Hasilnya pada pukul 21.30 WIB keluar dan dinyatakan negatif. Gubernur secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratorium juga negatif. Gubernur Khofifah telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan,” tutur dokter yang akrab dipanggil dr Ilham ini yang juga Direktur RS Jiwa Menur Surabaya ini.

Baca jugaPemkot Madiun Sediakan Rp5 Miliar untuk Internet Gratis Tahun Ini

Hasil Swab Reguler

Gubernur Khofifah melakukan tes swab pada 31 Desember 2020 dan keluar hasilnya positif terpapar Covid-19 pada 1 Januari 2021. Gubernur menjalani masa isolasi sejak 2 Januari 2021. Kemudian setelah menjalani swab kelima dinyatakan negatif Covid-19

Diketahui, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa terpapar Covid-19. Hal ini diungkapkan Khofifah pada akun Instagram pribadinya khofifah.ip pada Sabtu (2/1).

“Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” tulis Khofifah di IG pribadinya.

“Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin,” lanjutnya dalam tulisan di IG pribadinya. Ratusan netizen pun mendoakan kesembuhan orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya