SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengecek Jembatan Ngunut di Magetan yang ambrol diterjang banjir. (detik.com)

Solopos.com, MAGETAN -- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pada Kamis (18/3/2021) ini meninjau langsung wilayah yang diterjang banjir di Magetan. Ia juga melihat Jembatan Ngunut di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Magetan yang ambrol diterjang banjir.

Mantan Menteri Sosial itu meminta jajarannya untuk memprioritaskan perbaikan jembatan yang menghubungkan wilayah Magetan dan Ponorogo tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Untuk penangan jembatan diutamakan. Kita sudah koordinasi dengan Bupati Magetan dan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS)," ujar Khofifah saat berkunjung ke jembatan Ngunut.

Ia mengtakan akan melibatkan pakar untuk menganalisa lokasi jika diperlukan penguatan. Selain Pemkab Magetan, perbaikan tiga jembatan juga akan dibantu oleh Pemprov serta BBWSBS.

Baca juga: Jembatan Ngunut Magetan Ambrol, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Menurut kami, kita undang dulu pakar yang bisa melakukan proses assessment di titik tertentu untuk penguatan. Jadi ada beberapa item yang akan dilakukan Pemkab, BBWSBS dan Pemprov Jatim," paparnya.

Khofifah menambahkan perbaikan yang pertama akan dilakukan yakni pemasangan Bronjong di pinggir sungai. "Pertama bronjong langsung dikerjakan. Bronjong dari Pemprov, Pemkab dan BBWSBS Solo yang segera dipasang," tandasnya.

Di damping Bupati Magetan Suprawoto, Khofifah dalam kesempatan itu juga membagikan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir.

Baca juga: Terseret Terbawa Arus Banjir Magetan, Mobil Pikap Ini Tak Lagi Berbentuk

Sebagai informasi, banjir menerjang Magetan pada Selasa (16/3/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Ada tujuh desa di tiga kecamatan yang kebanjiran. Tiga kecamatan itu yakni Kawedanan, Ngariboyo, dan Parang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya