Gubernur Jatim Resmikan RS Lapangan Dungus di Madiun yang Punya Pemandangan Indah

RS Lapangan Dungus di Kabupaten Madiun diperuntukkan bagi pasien Covid-1 se-Madiun Raya. RS Lapangan ini memiliki keindahan alam yang dianggap bisa mempercepat kesembuhan pasien Covid-19.
SHARE
Gubernur Jatim Resmikan RS Lapangan Dungus di Madiun yang Punya Pemandangan Indah
SOLOPOS.COM - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau salah satu ruangan di RS Lapangan Joglo Dungus di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Rabu (3/2/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan Rumah Sakit Lapangan Joglo Dungus di kawasan RS Paru Dungus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Rabu (3/2/2021).

Rumah sakit lapangan ini diperuntukkan sebagai ruang isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala, gejala ringan, hingga gejala sedang. Rumah sakit ini memiliki 150 unit tempat tidur.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Setelah meresmikan rumah sakit ini, Khofifah bersama Wali Kota Madiun, Maidi dan Bupati Madiun, Ahmad Dawami, melepaskan ratusan burung di RS tersebut. Suasana rumah sakit lapangan di kawasan Dungus cukup sejuk karena berada di lereng Gunung Wilis.

Baca juga: Jeritan Hati Perajin Tempe Madiun Tercekik Harga Kedelai Tinggi

RSP Dungus, Kabupaten Madiun. (detik.com)

Khofifah menuturkan RS Lapangan Joglo Dungus ini sebagai pengembangan fasilitas percepatan pelayanan pasien Covid-19 di Madiun Raya. "Indah sekali area di rumah sakit ini. Keindahan ini jadi bagian yang penting untuk pasien Covid-19 karena mereka butuh suasana psikologis yang bikin happy dan tenang," kata dia.

Jawa Timur memiliki tiga rumah sakit lapangan, yakni RS Lapangan Indrapura Surabaya, RS Lapangan Ijen Boulevard Malang, dan RS Lapangan Joglo Dungus Madiun. Menurutnya, RS Lapangan Joglo ini memiliki keunggulan kompetitif di luar kualitas layanan.

Baca juga: Suara Dentuman Misterius Selama 6 Jam Hebohkan Malang, BMKG Sampai Turun Tangan

Kondisi alam yang sejuk, kata Khofifah, menjadi bagian dari yang ikut memberikan percepatan penyembuhan. "Secara fisik Ijen Boulevard luar biasa. Tetapi di RS Joglo Dungus ini di-support dengan area yang ditanami tanaman berumur puluhan bahkan ratusan tahun. Ini sangat mendukung pasien Covid-19," jelas dia.

Dengan keberadaan RS lapangan ini, gubernur berharap kasus Covid-19 di Madiun Raya bisa menurun. Hal ini karena kasus penularan Covid-19 di Kota Madiun dan Kabupaten Madiun cukup tinggi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago