SOLOPOS.COM - Gubernur Jatim pastikan Jembatan Suramadu ditutup jelang tahun baru (Liputan6.com-Brilio)

Solopos.com, SURABAYA — Gubernur Jatim memastikan jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Bangkalan, Pulau Madura pada 31 Desember 2021 atau menjelang Tahun Baru 2022 akan ditutup.

“Untuk jembatan Suramadu yang diberikan eksepsi yang berkaitan dengan logistik, bahan bakar, dan emergency. Untuk lalu lintas umum tidak diperbolehkan,” kata Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, Minggu (26/12/2021), dikutip Liputan6.com dari TimesIndonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, Khofifah juga memastikan akan menutup seluruh alun-alun di Jatim pada 31 Desember hingga 1 Januari 2022. Penutupan mulai dari pukul 20.00 WIB sampai pukul 05.00 pagi WIB.

Baca juga: Mensos Minta Lokasi Lumbung Sosial di Trenggalek Jatim Pindah, Kenapa?

Kemudian untuk titik rekreasi dan mall dibatasi 75 persen, dengan syarat tetap patuhi protokol kesehatan ketat dan memakai aplikasi peduli lindungi. Di mana yang menjadi titik kumpul atau kerumunan orang, dengan tujuan sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan melakukan penutupan alun-alun dan jembatan Suramadu. Untuk mencegah penularan Covid-19 di Jawa Timur, pada saat perayaan Tahun Baru nanti,” ucap Khofifah.

Sebelumnya, Gubernur Jatim, Khofifah juga meminta warga Jatim meminimalisasi mobilitasnya saat Natal dan Tahun Baru. Sebab, pengalaman tahun lalu ketika ada masa libur, maka 14 hari kemudian cenderung terjadi lonjakan.

Baca juga: Kenek Bus Lingga Jaya Rute Caruban-Ngawi Meninggal saat Antar Penumpang

Gubernur Jatim, Khofifah menjelaskan, dibutuhkan langkah-langkah konkret untuk mengantisipasi masuknya varian virus baru Omicron. Salah satunya, penjagaan dan pengawasan pos pelayanan dan pengamanan di sektor transportasi, pariwisata serta tempat publik lainnya.

“Dinas Perhubungan Provinsi Jatim sudah pemetaan, mulai jalur darat, laut dan udara. Termasuk penebalan petugas saat Operasi Lilin dan pengecekan di beberapa titik yang sudah direncanakan Dishub Jatim bersama Polda Jatim,” ucapnya, Kamis (23/12).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya