SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) makan siang bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kedua dari kiri), Pangdam IV Diponegoro Jaswandi (kedua dari kanan), dan Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir (tengah) di Rumah Makan Bakso Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Rabu (16/8/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo diingatkan oleh netizen untuk makan ikan saat makan siang bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Semarangpos.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, melalui media sosial Instagram memamerkan foto dirinya saat makan siang bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Panglima Kodam (Pangdam) Diponegoro Jaswandi, dan Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir di Rumah Makan Bakso Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warganet yang mengetahui kiriman sang gubernur Jateng itu pun ramai menyoroti Menteri Susi. Tak lupa mereka juga melontakan banyolan dengan mengingatkan Gubernur Ganjar untuk makan ikan agar tak ditenggelamkan Menteri Susi. “Bakso ikan pak. Awas ditenggelamkan lho,” tulis pengguna akun Instagram @ari3fboy.

“Bapak harus makan bakso ikan, Pak. Kalau tidak, nanti ditenggelamkan Ibu Susi. Sugeng Dahar Siang nggih, Pak,” ungkap pengguna akun Instagram @dimar_wsn.

“Kok enggak makan ikan itu pak @ganjar_pranowo nanti bisa ditenggelamkan bu Susi loh,” tulis pengguna akun Instagram @ayuadt.

Dalam keterangan foto, sang gubernur Jateng meminta followers-nya menebak nama-nama orang yang makan siang bersamanya. “Coba Tebak, Makan Siang dengan Siapa saja ini ?” tanya sang gubernur di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Sayang, kebanyakan warganet hanya mengenal Ganjar Pranowo dan Susi Pudjiastuti. Kebanyakan mereka juga mengaku tak mengenal tiga tokoh lain di dekat sang gubernur yang antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro Jaswandi, dan Wakil Menteri Luar Negeri A.M Fachir. “Menteri kelautan ibu Susi Pudjiastuti saja yang saya kenal pak @ganjar_pranowo, maaf kalau yang lain saya kurang familier,” tulis pengguna akun Instagram @edi_prayitno.

Kulo kenale pak ganjar kaleh bu susi tok pak…haha [Saya hanya mengenal Gubernur Ganjar Pranowo dan Menteri Susi],” ungkap pengguna akun Instagram @sarifaheni.

Terlepas dari komentar warganet, foto gubernur Jateng dengan para tokoh tersebut berhasil menyedot perhatian. Biasanya, foto Ganjar di media sosial Instagram hanya meraih puluhan komentar, namun foto dirinya bersama para tokoh saat makan siang itu dikometari ratusan kali oleh warganet dan telah mendapatkan lebih dari 9.700 likes. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya