SOLOPOS.COM - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berbincang dengan seorang peserta vaksinasi massal di aula Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kota Semarang, Rabu (24/3/2021). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, memastikan tidak ada penolakan terhadap vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima kedatangan Kapolri, Jenderal Listiyo Sigit Prabowo, di Semarang, Rabu (24/3/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tadi kami berbincang, pak Kapolri tanya apakah ada penolakan? Kami sampaikan semua berjalan lancar dan baik-baik saja. Sampai hari ini tidak ada yang menolak, yang ada justru berebut ingin segera divaksin,” ujar Ganjar.

Gubernur Ganjar mengatakan antusiasme warga Jateng terkait program vaksinasi sangat tinggi. Oleh karenanya, percepatan vaksinasi, khususnya di wilayah Jateng pun bisa dilakukan.

“Kita tinggal menunggu berapa vaksin yang dikasih. Pada saat itu juga segera kita habiskan. Sampai saat ini sudah sekitar 1 juta masyarakat yang divaksin,” tutur Ganjar.

Baca jugaETLE di Jateng Rekam 3.200 Pelanggaran Lalu Lintas

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listiyo berkunjung ke Semarang dalam rangka meninjau vaksinasi massal terhada ulama, tokoh lintas agama dan santri yang digelar di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

“Hari ini saya meninjau langsung kegiatan vaksinasi di MAJT. Sebelumnya saya juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal TNI/Polri. Semuanya berjalan lancar dan baik,” kata Jenderal Listyo.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Surakarta itu secara keseluruhan memuji pelaksanaan vaksinasi di Jateng. Menurutnya, semua masyarakat Jateng mau mengikuti program tersebut tanpa paksaan atau atas keinginan sendiri.

“Secara umum, masyarakat Jateng sangat mendukung kegiatan vaksinasi. Dengan begitu, keinginan Presiden agar satu juta masyarakat divaksin per hari saya yakin bisa terwujud di Jateng,” ujarnya.

Baca jugaSudah Sepekan Nelayan Rembang Hilang di Prairan Kragan

Herd Immunity

Kapolri pun berterima kasih kepada seluruh warga Jateng yang telah mendukung program vaksinasi. Ia menilai program vaksinasi nasional di Jateng mendapat antusiasme dan tanggapan positif dari masyarakat.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng, hingga 22 Maret 2020 sudah ada sekitar 878.105 orang yang mendapat vaksin Covid-19 dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua, sekitar 390.118 orang sudah menerima. Sedangkan target vaksinasi di Jateng atau untuk mencapai herd immunity adalah sekitar 24.363.566 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya