SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyalami petinggi TNI seusai mengikuti acara peringatan HUT ke-75 TNI di Aula Makodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Senin (5/10/2020). (solopos.com/Imam Yuda Saputra)

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menilai peran TNI sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan bangsa, terutama melawan Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur Ganjar seusai mengikuti upacara HUT ke-75 TNI di Aula Makodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Senin (5/10/2020). “Tentu saja, TNI sangat dibutuhkan perannya. Terutama, dalam hal melawan Covid-19,” ujar Ganjar.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Menurut Ganjar, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, peran TNI dalam memerangi Covid-19 bisa diaplikasikan dalam berbagai hal. Sesuai dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki. Mulai dari teknik  pertahanan, kecanggihan dan penguasaan teknologi, analisisi yang matang serta strategi melawan Covid-
19.

"Untuk bisa bersama-sama kita kerja sama melawan Covid-19. Baik TNI, Kejaksaan, Polri, pemerintah dan masyarakat, berperan untuk sosial dan kesehatan. Musti kita bersama-sama bereskan persoalan," lanjutnya.

Sementara Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, menuturkan sesuai tema HUT ke TNI "Sinergi Untuk Negeri" pihaknya mengajak semua elemen untuk bersinergi dalam menyelesaikam persoalan.

"Untuk menghadapi situasi nasional kaitannya dengan pembangunan, pandemi dan hajat Pilkada sangat tepat kita harus bersinergi. TNI, Polri dan komponen masyarakat harus bekerja sama dalam menyelesaikan persoalan," tutur dia.

Ia menambahkan bahwa untuk saat ini sedang berlangsung kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Kegiatan tersebut mampu menggerakkan pembangunan di desa-desa. "Iya, TMMD sedang berjalan, itu bisa menggerakkan pembangunan di desa-desa. Diharapkan setelah TMMD akan ada kegiatan yang bersifat karya bakti," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya