SOLOPOS.COM - Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit, berbincang dengan peserta Vaksinasi Merdeka Candi di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (5/8/2021). (Semarangpos.com-Humas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memastikan stok vaksin Covid-19 di wilayahnya akan mengalami penambahan setiap pekannya. Hal itu dilakukan menyusul tingginya antusiasme warga mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Setiap pekan datang terus dan mudah-mudahan makin hari makin ditambah,” ujar Ganjar seusai mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit pada acara Vaksinasi Merdeka Candi di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (5/8/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain stok vaksin reguler, Ganjar mengatakan Jateng juga telah menerima dan memulai penyuntikan vaksin Sinopharm untuk penyandang disabilitas. Tak hanya itu, Jateng juga sudah menerima pasokan vaksin jenis Moderna sebagai vaksin booster bagi tenaga kesehatan (nakes).

“Beberapa sudah kami suntikkan kemarin. RSUP dr Kariadi kalau tidak salah sudah menyuntikan, sehingga nakes kita juga sudah mendapat boosting dan makin mantap melayani pasien,” ujarnya.

Baca juga: Polres se-Jateng Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Daftar Harus Lewat Ini

Sementara itu, terkait pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polda Jateng, Ganjar menyampaikan apresiasi. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak, terutama TNI Polri yang terus bekerja sama untuk membantu percepatan vaksinasi di Jateng.

“Kami senang karena banyak pihak yang mau berkontribusi dan membantu Jateng, antara lain dari kepolisian dan TNI. Kita kerja sama bareng-bareng,” ujar Ganjar.

Baca juga: Kasus Covid-19 Jateng Tertinggi Nasional, Sehari Tambah 4.331

Dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi itu, target yang disasar sangat luas. Tak hanya lansia, masyarakat umum seperti pengemudi ojek online hingga mahasiswa pun turut disasar vaksinasi.

Ganjar pun berharap dengan dukungan seluruh stakeholder percepatan vaksinasi di Jateng bisa terlaksana.

Dikutip dari laman Internet resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), total ada sekitar 28.727.805 penduduk di Jateng yang menjadi sasaran vaksinasi. Namun hingga 5 Agustus 2021, baru sekitar 5.302.203 orang yang mendapat suntikan vaksin dosis pertama, atau sekitar 18,46% dari sasaran. Sedangkan untuk suntikan dosis kedua baru menjangkau sekitar 10,39%, atau sekitar 2.984.766 orang.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya