SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Solopos.com, JAKARTA–Manchester City terus melaju melanjutkan tren positif mereka saat membungkam tuan rumah Burnley dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Rabu (3/2/2021) waktu setempat atau Kamis (4/2/2021) WIB.

Gol Gabriel Jesus dan Raheem Sterling membuat City memetik sembilan kemenangan beruntun dalam rentetan 13 pertandingan tak terkalahkan demi memantapkan posisi puncak klasemen dengan koleksi 47 poin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan Burnley (22), yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga: Jateng di Rumah Saja, Wisata Alam Sukoharjo Ini Tutup 6-7 Februari 2021

Pertandingan belum genap berjalan tiga menit ketika Jesus membawa City memimpin saat ia berada di posisi yang tepat untuk menanduk bola muntah hasil tembakan Bernardo Silva yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Nick Pope.

City memperoleh peluang menambah keunggulan mereka pada menit ke-29, tetapi Erik Pieters pasang badan untuk menghadang bola tembakan Riyad Mahrez.

Keunggulan City akhirnya berganda pada menit ke-38 saat Ilkay Gundogan meneruskan bola sodoran Mahrez menjadi umpan silang yang diselesaikan sontekan mudah Sterling di muka gawang.

Baca Juga: Gerakan 2 Hari Jateng di Rumah Saja: Mal, Pasar & Tempat Wisata Diminta Tutup

City berusaha menjauh di awal babak kedua, tetapi tembakan Gundogan masih melenceng sedangkan bola tendangan Sterling dihalau oleh Pope dengan kakinya.

Seperti ketika dikalahkan Chelsea di pertandingan sebelumnya, Burnley tak bisa berbuat banyak untuk mengancam gawang City dan keunggulan The Citizens bertahan hingga bubaran.

Kontribusi Gabriel Jesus

Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji Gabriel Jesus yang konsisten memberikan kontribusi terhadap The Citizens dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Tidak ada keraguan tentang Gabriel. Kami selalu senang dengan kontribusinya,” kata Guardiola selepas laga dilansir Antaranews dari laman resmi City.

“Kami sudah bersama untuk waktu yang lama. Penyerang butuh mencetak gol, di pertandingan sebelumnya ia memberikan kami tiga poin dan hari ini dia membuka keunggulan,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: 5 Tempat Diving Terbaik Di Pulau Jawa

Dengan tambahan satu gol itu, Jesus kini sudah mengumpulkan empat gol bagi City di Liga Inggris musim ini, membuat koleksi totalnya mencapai angka 74 gol di semua kompetisi sejak 2017.

“Tentu saja kami membutuhkan gol-golnya. Dia tahu itu, tetapi kontribusinya di bidang lain juga fantastis,” ujar Guardiola.

Kemenangan atas Burnley membuat City mantap menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 47 poin, unggul tiga poin atas pesaing terdekatnya Manchester United.

City, yang tengah berada dalam tren positif sembilan kemenangan beruntun dalam rentetan 13 laga tak terkalahkan, berpeluang kian memantapkan posisinya jika menang di markas Liverpool dalam pertandingan berikutnya, Minggu (7/2) nanti.

Baca Juga: Ini 6 Cara Untuk Dapatkan Inspirasi Saat Pikiran Buntu

Burnley selanjutnya akan menjamu Brighton & Hove Albion pada Sabtu (6/2), sedangkan City sehari berselang bakal melakoni laga penting di markas juara bertahan, Liverpool.

Susunan Pemain

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood (Josh Benson 81′), Jack Cork (Dale Stephens 72′), Dwight McNeil; Matej Vydra, Jay Rodriguez (Joel Mumbongo 78′).

Man City: Ederson; Joao Cancelo (Oleksandr Zinchenko 64′), Ruben Dias, John Stones, Aymeric Laporte; Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Rodrigo; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya